Kampar Job Fair 2024 Terintegrasi Kementerian Tenagakerja RI

Kamis, 10 Oktober 2024 - 20:53:03 WIB

Kampar - Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar gelar Kampar Job Fair 2024  pada tanggal 8 sampai 9 Oktober 2024 lalu. Kegiatan tersebut merupakan Bursa kerja / Lowongan Kerja (job fair) yang diikuti oleh 32 perusahaan yang berpartisipasi. Plt. Kepala Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Sasminedi menyampaikan kegiatan yang telah berlangsung dengan sukses. (10/10)

Pada Kampar Job Fair 2024  tercatat ada 1.365 lowongan kerja yang dibutuhkan, dengan  487 pelamar sudah dilakukan 20 orang yang sudah wawancara.

Sasminedi juga menyampaikan Perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan telah melakukan penandatangan Fakta Integritas untuk melakukan seleksi terhadap para pencari kerja yang telah mendaftarkan diri. 

“Kesempatan kerja ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pencari kerja dengan sebaik-baiknya, dan saya informasikan bahwa Kampar Job Fair 2024 ini sudah terintegrasi dengan Krmenyerian Tenaga RI", ucap Sasminedi. 

"Saya mewakili Pj. Bupati Kampar dengan ini dengan banyaknya di terima masyarakat Kampar yang bekerja dapat menekan angka pengangguran dan mengharapkan terwujudnya  Akselerasi  Ketenagakerjaan Untuk Indonesia Emas 2045, Kompetensi, Kemandirian, dan Berdaya Saing", tambahnya. 

Menurutnya, hal yang disampaikannya ini sejalan dengan visi jangka panjang Indonesia untuk menjadi negara maju tahun 2045, yang memerlukan tenaga kerja adaptif, inovatif, dan memiliki keterampilan tinggi.

“Oleh karena itu, akselerasi sebagaimana dimaksud harus berlandaskan kompetensi, kemandirian, dan berdaya saing,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan Job Fair 2024 di Kabupaten Kampar ini dapat dikatakan mencapai target karena membludaknya pengunjung dari para pencari kerja, baik pencari kerja freshgraduate maupun pekerja lainnya yang ingin mengembangkan keterampilan dan karir, para mahasiswa dan siswa pendidikan menengah, pengusaha, dari Pemerintahan, lembaga pendidikan lainnya serta masyarakat umum.

“Ada banyak kegiatan yang kami rangkum untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh pencari kerja seperti informasi lowongan pekerjaan akan lebih mudah didapat di Job Fair 2024 di Kabupaten Kampar dan juga mengadakan seminar ketenagakerjaan.

Saminedi juga kembali mengatakan, penyelenggaran Job Fair 2024 di Kabupaten Kampar ini juga  bertujuan untuk menjadi platform bagi perusaan dan pencari kerja untuk bertemu dan berinteraksi secara langsung.

“Pada job fair ini, masyarakat yang sedang mencari pekerjaan dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada perwakilan perusahaan, dan bahkan mengajukan lamaran pekerjaan dan seleksi secara langsung di tempat,” ucapnya. (Adv)