Guna Tangani Gangguan Keamanan Polsek Rangsang Gelar Pelatihan Kemampuan Petugas Pos Satkamling

Ahad, 21 Mei 2023 - 00:42:45 WIB

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polsek Rangsang Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (19/5/2023), menggelar kegiatan pelatihan untuk menambah kemampuan petugas pos satkamling dalam menjaga keamanan wilayahnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel Bakara, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sendaur Brigadir Khairi di Desa Sendaur, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Adapun pesertanya, yakni terdiri dari 4 orang petugas jaga satkamling regu 2 di wilayah tersebut.

Dalam pelatihan itu, Wakapolsek memberikan petunjuk cara penanganan gangguan keamanan kepada petugas jaga satkamling.

"Pelatihan ini untuk menambah kemampuan petugas pos satkamling dalam menjalankan tugas pada siang dan malam hari, khususnya di Desa Sendaur," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, Sabtu (20/5/2023).

Disampaikannya, bahwa giat itu juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisien dalam menjaga keamanan dari segala macam tindak kriminal.

Disamping, lanjut Kapolsek, sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat dan musibah ataupun bencana alam.

"Dengan pelatihan ini, setidaknya petugas jaga dapat memahami dan mengerti langkah awal dalam penanganan gangguan keamanan pada saat bertugas. Tentunya juga dapat terjalin silaturahmi serta kekompakan dalam menjaga keamanan desa maupun penduduk setempat," tutur AGD Simamora. (nik)