Gubernur Riau Kandangkan Mobil Dinas Antisipasi Digunakan Mudik Lebaran

Selasa, 04 April 2023 - 13:48:11 WIB

Ilustrasi/int.

PEKANBARU,  WARTAPOROS. COM-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran. Imbauan ini disampaikan karena sebentar lagi akan ada libur panjang cuti bersama lebaran. 

"Sama seperti tahun lalu, tetap diberlakukan seperti itu lagi, jadi mereka (ASN) kalau mau mudik dan keluar daerah harus bawa mobil pribadi," kata Gubri Syamsuar, Selasa (4/4/2023). 

Jika tahun sebelumnya seluruh mobil dinas dikandangkan di halaman belakang rumah dinas Gubernur Riau, untuk tahun ini kebijakan tersebut tidak diberlakukan lagi.

Sebab dari pengalaman tahun sebelumnya, ternyata banyak kendaraan dinas yang rusak karena dikandangkan di tanah lapang dan dibiarkan berhujan panas selama beberapa hari.

"Kita lihat nantilah, karena dulu waktu dikandangkan itukan banyak yang rusak jadinya, " ujarnya.

Gubernur Riau, maka Gubri Syamsuar menginstruksikan kepada jajaran nya agar memarkirkan mobil dinasnya di kantor nya masing-masing saat cuti bersama libur lebaran nanti.

"Saya minta mobil dinas itu nanti dikandangkan di kantor OPD masing-masing saja. Kuncinya diserahkan ke BPKAD," kata Gubernur Syamsuar. (mcr)