Lagi, Sobat Si Dul Bantu Balita Stunting di Rangsang Pesisir

Rabu, 15 Maret 2023 - 02:41:39 WIB

MERANTI, WARTAPOROS.COM  - Solidaritas Bhayangkara atasi stunting (Sobat) melalui kegiatan polisi peduli (Si Dul) Polsek Rangsang Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Selasa (14/3/2023) pagi, memberikan bantuan kepada salah seorang balita penderita stunting di Kecamatan Rangsang Pesisir.

Kali ini, bantuan berupa makanan tambahan asupan gizi (susu dan telur) diberikan kepada Nadira Khumairo (2 th), balita dari pasangan Khairil Fahmi dan Nurul Khotima yang bertempat tinggal di Desa Sendaur.

Bantuan tersebut diserahkan Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel Bakara, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sendaur Brigadir Khairi dan dihadiri Kepala Desa Sendaur Ardianto, Kepala Puskesmas Kedabu Rapat dr Ruspa Syamda dan staf Rusnawati AMd Keb, serta Bidan Desa Sendaur Sumiati AMd Keb.

"Seperti biasa, secara rutin kita terus menerikan bantuan makanan tambahan asupan gizi keadaan balita stunting di wilayah hukum Polsek Rangsang. Tujuan adalah mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH.

Dengan pembagian bantuan makanan ini,  Kapolsek juga berharap menunjang perbaikan gizi bagi anak penderita stunting tersebut.

"Mudah-mudahan usaha kita untuk membantu menurunkan angka stunting berjalan dengan lancar dan berhasil nantinya. Sehingga, balita di daerah ini berada dalam kondisi sehat," ucapnya. (nik)