DMPA Program PT. Arara Abadi Kian Meningkat

Jumat, 09 September 2022 - 17:41:29 WIB

Hewan Ternak Bantuan PT. Arara Abadi Kepada Masyarakat Desa Bencah Kelubi

Kampar, Wartaporos.com - Desa Makmur Peduli Api (DMPA) merupakan sebuah program yang digagas oleh PT. Arara Abadi semenjak tahun 2017 lalu, dengan program ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar konsesi perusahaan. (09/09)

Hal itu disampaikan oleh Miswanto Staff DMPA PT. Arara Abadi "Program ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar konsesi perusahaan, dan kami berharap program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat", Imbuh Miswanto. 

"DMPA PT. Arara Abadi diserahkan kepada Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Dimana bantuan DMPA Periode pertama berupa Budidaya ikan nila sebanyak 10.000 ekor, Alat tangkap ikan ( jaring) sebanyak 4 buah, budidaya ikan Patin 5.000 ekor, Bercocok tanam semangka seluas 3 Ha Bercocok tanam Cabe Keriting seluas 0.025 Ha, Bercocok taman Talas seluas 1Ha, bercocok tanam Cabe Rawit seluas 0,025 Ha. Kegiatan bantuan DMPA periode pertama ini kita lakukan pendampingan selama satu tahun yang berguna untuk meningkatkan keterampilan masyarakat yang mendapat bantuan", tutur Miswanto. 

Sementara, bantuan DMPA periode kedua diserahkan Pada hari Senin, 5 September 2022 lalu berupa 8 ekor Kerbau yang terdiri dari 7 ekor betina dan 1 ekor Jantan, Bantuan periode kedua tersebut diserahkan oleh Miswanto dan Kiswanto selaku staff DMPA PT. Arara Abadi yang didampingi oleh Arnelus Zendrato humas Distik Tapung serta Alpian Staff humas PT. Arara Abadi kepada masyarakat yang diwakili oleh ketua Bumdes ( Badan Usaha Milik Desa) Ridho Ikhsan yang didampingi oleh Sekretaris Camat dan juga Plt Kepala Desa Bencah Kelubi Nurmansyah S. STP. 

"Dengan adanya program seperti ini semoga dapat membantu perekonomiannya masyarakat Kampar khususnya masyarakat desa bencah kelubi, dan mari kita jaga bersama kepercayaan yang diberikan oleh PT. Arara Abadi ini", Imbuh Nurmansyah disela-sela kegiatannya. (Pjr)