KUKERTA STIFAR Lakukan Penyuluhan PHBS di Lingkungan Sekolah

Kamis, 25 Agustus 2022 - 16:55:31 WIB

Kampar, Wartaporos.com - Demi meningkatkan derajat dan kualitas kesehatan masyarakat, upaya edukasi terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat mahasiswi Kukerta melakukan penyuluhan di Sekolah Dasar Negeri 002 Kuok. (13/08) 

"Edukasi PHBS atau Prilaku Hidup Bersih dan Sehat itu dimulai sejak dini, Untuk itu kami mengunjungi sekolah - sekolah yang ada di daerah Kukerta kami, dalam upaya menanamkan sejak dini agar anak lebih peduli dengan kesehatannya", Imbuh Lydia Tri Wulandari selaku pemateri pada penyuluhan PHBS di SDN 002 Kuok. 

"Penyuluhan PHBS ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait dengan cara hidup bersih dan sehat pada anak sekolah terutama pada saat Pandemi Covid-19," ungkapnya.

"Dengan dilakukannya kegiatan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diharapkan semua siswa/i dapat menerapkan Indikator-indikator hidup bersih yang telah di sampaikan," ungkapnya. 

Kegiatan penyuluhan tersebut diikuti oleh para siswa/i SDN 002 Kuok dengan sangat antusias dan penuh dengan diskusi terbuka yang diwarnai dengan tanya jawab. (Pjr)