Sudut Pergerakan Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Bangko Kiri

Kamis, 11 Agustus 2022 - 19:44:31 WIB

Galang Dana : Beberapa kelompok Organisasi melakukan penggalangan dana di pasar Kamis. (11/08)

Rokan Hilir, Wartaporos.com - Komunitas Sudut Pergerakan (SUPER) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana kebakaran yang menghanguskan Dua unit Rumah di Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. (11/08)

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di pasar Kamis Kepenghuluan Karya Mukti Kecamatan Rimbo Melintang Kabupaten Rokan Hilir, Dua unit rumah tersebut yakni milik Asmawati (71) dan anaknya Nasrulyadi (44) Kelurahan Bangko Kiri yang terbakar pada Minggu (07/08/22) lalu.

Sekretaris Super, Asmadi saat berada di lapangan menyampaikan aksi ini merupakan kolaborasi antara Super, Pemuda Bangko Kiri, Mahasiswa Kukerta FAI UIR dan IRMAYA Al-Hasanah Bangko Pusako.

“Kita dari beberapa organisasi hari ini bergabung bersama untuk membantu saudara kita korban kebakaran, tentunya untuk meringankan beban dari korban tersebut,” ujar Asmadi.

Asmadi juga menyampaikan donasi juga dibuka melalui via transfer melalui rekening agar para dermawan yang berada diluar jangkauan aksi ini juga dapat memberikan bantuan.

“Kita juga buka donasi melalui via transfer, sudah kita sebarkan melaui akun media online komunitas, jadi mari para dermawan sama-sama kita membantu saudara kita yang menjadi korban kebakaran,” ujar Asmadi.

Selain itu Asmadi menyampaikan untuk aksi-aksi lanjutan masih akan terus direncanakan agar mendapatkan hasil maksimal dan ia berharap masyarakat mendukung aksi ini karena merupakan sebuah pergerakan yang positif.

“Untuk aksi lanjutan ini masih dalam perencanaan agar betul-betul dapat membantu korban, sejauh ini kita masih buka donasi melalui via transfer untuk beberapa hari kedepan, kami harapkan dukungan semua pihak terutama masyarakat tentunya yang menjadi donatur,” tutup Asmadi.

Dalam aksi ini juga turut serta Pemuda Kelurahan Bangko Kiri yang telah melaksanakan galang dana pada hari minggu bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Riau (UIR) serta Ikatan Remaja Masjid Raya (IRMAYA) Al-Hasanah Kecamatan Bangko Pusako, tepat setelah kejadian kebakaran. (Rls/pjr)