Vaksinasi Presisi "Diserbu" Masyarakat, Begini Tanggapan UPIKA

Rabu, 27 Juli 2022 - 13:07:38 WIB

Antrian: Masyarakat Kecamatan Kuok Sedang Antrian Vaksinasi

Kampar, Wartaporos.com - Vaksinasi Presisi yang diselenggarakan di Desa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar diserbu masyarakat ketinggalan persentase vaksinasi di bantah oleh Sekda. (27/08)

"Selama ini Kuok dinilai lebih rendah dari yang lain, namun pada hari ini hal itu terbantah namun saya khawatir Empat atau Lima kali lagi sudah selesai ini bahkan menjadi yang lebih tinggi ini (kalau dilihat dari Antusias Masyarakat hari ini", Tegas Sekda Kampar Yusri. 

Sementara itu, Disisi lain Camat Kecamatan Kuok Herman menyampaikan ucapan terimakasihnya atas partisipasi masyarakat kecamatan Kuok karena selama ini targetnya di kecamatan kuok belum tercapai. 

"Memang selama ini target vaksinasi massal yang kita lakukan belum tercapai namun antusias masyarakat kali ini begitu besar dan kami tidak membayangkan masyarakat sebanyak ini untuk mendapatkan Vaksinasi" Imbuh Herman.

"Untuk saat ini berdasarkan data yang diperoleh diluar dari vaksinasi massal ini persentase vaksin pertama itu berada di angka 73 persen, Vaksin Kedua 43,24 persen, Sementara vaksin ketiga itu berada di angka 5,20 persen, dan itu masih cukup jauh dari target yang kita capai", jelasnya. 

"Sementara target yang akan kita capai itu pada vaksin pertama itu 95 persen, dosis kedua 75 persen, sementara dosis ketiga itu 50 persen, namun dengan kegiatan hari ini mudah-mudahan itu tercapai", harap Herman. 

"Dengan adanya vaksinasi ini semoga masyarakat semakin sadar betapa pentingnya vaksinasi ini memang tidak untuk pencegahan pada covid namun bisa menambahkan imun tubuh agar terhindarnya dari covid", Tutupnya. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kuok Santi Syahmini menyampaikan "vaksinasi pada kali ini kita seluruhnya menggunakan PFizer dengan dosis sebanyak 60 Vial, Dengan jumlah vaksinator sebanyak 20 orang yang tergabung dari Puskesmas Kecamatan Kuok dan Salo", Tuturnya.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan tersebut turut hadir sekda kabupaten kampar Yusri, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, UPIKA Kecamatan Kuok, dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Kuok. (Pjr)