Muhammad Sabarudi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru

Ahad, 26 Juni 2022 - 18:31:50 WIB

Rapat paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Pekanbaru Sisa Masa Jabatan 2019-2024 dipimpin Ginda Burnama

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM—DPRD Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Pekanbaru Sisa Masa Jabatan 2019-2024 atas nama Muhammad Sabarudi ST di Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki, Selasa (21/6).

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST didampingi Dua Wakil Ketua Ir Nofrizal MM dan Tengku Azwendi Fajri SE.

Penyerahan palu dari Hamdani kepada Sabarudi.

Rapat ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Pekanbaru Dr Dahlan SH MH hingga Kepala OPD.

Pengambilan sumpah/janji dan penandatangan PAW Ketua DPRD Pekanbaru sisa masa jabataan 2019-2024 ini dilakukan langsung dihadapan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Pekanbaru Dr Dahlan SH MH

Suasana sidang paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Pekanbaru Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Usai paripurna, Muhammad Sabarudi ST menyampaikan bahwa dirinya siap mengemban amanah dan tugas sebagai Ketua DPRD Pekanbaru sisa masa jabatan 2019-2024.

"Ini amanah, dan bagi saya amanah ini berat. Tetapi, seberat apapun harus dipikul. Insya Allah. Target kedepannya, kita ingin DPRD ini menjadi semakin kuat untuk membela masyarakat, dan kuat itu dilambangkan dengan kebersamaan," kata Sabarudi.

. Prosesi pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi oleh Ketua Pengadilan Negri Pekanbaru.

Sabarudi mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menjalankan program-program pembangunan dan menyelesaikan berbagai persoalan ditengah masyarakat. Terutama, masalah banjir, sampah, dan jalan rusak yang menjadi program prioritas yang harus segera diselesaikan.

"Kalau tidak bersinergi, tentu berat bagi kita untuk merealisasikan program-program kepada masyarakat. Mudah-mudahan kedepan, kita bisa bersama-bersama membangun Kota Pekanbaru menjadi lebih baik," ujarnya.

Sabarudi mengungkapkan, mengganti posisi Hamdani MS SIP sebagai Ketua DPRD Pekanbaru yang sama-sama berasal dari Partai PKS ini merupakan hal yang biasa.

Para anggota dewan yang hadir saat paripurna.

"Bagi saya (pergantian sesama kader PKS) ini rasanya biasa saja. Antara saya dengan Hamdani biasa saja, kami berdua tetap bahagia. Bagi beliau, biasa dan bagi saya juga biasa karena kami diberikan pemahaman yang kuat bahwa jabatan itu amanah. Yang ada, malah sekarang beliau yang dan saya yang enggak lega, karena deg-degan. Jangan sampai nanti diakhirat, jabatan ini menjadi beban bagi ketika saya di hisab," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, Muhammad Sabarudi ST akan berkonsolidasi dengan para pimpinan dan anggota DPRD Pekanbaru lainnya untuk membangun kebersamaan kembali.

"Jangan sampai kita sibuk terpecah sehingga kepentingan masyarakat terabaikan. Insya Allah, kita semua akan bersatu bersama-sama dan tidak gaduh sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik," tutup Sabarudi.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST berharap Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST bisa segera bekerja dan berkoordinasi dengan para pimpinan dan Anggota DPRD Pekanbaru yang lainnya.

"Kita harap beliau mampu membangun komunikasi yang lancar. Mudah-mudahan persoalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan persoalan lain bisa terselesaikan dengan Pemko Pekanbaru. Semoga, PR-PR selama ini yang belum selesaikan oleh Walikota Pekanbaru sebelumnya bisa diselesaikan," jelas Ginda.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengucapkan selamat atas pelantikan Muhammad Sabarudi ST sebagai Ketua DPRD Pekanbaru sisa masa jabatan 2019-2024.

Ketua DPRD Kota Sabarudi didampingi para wakil ketua DPRD Bersama Pj Walikota Muflihun saat menyanyikan lagu padamu negri.

"Selamat dan tahniah kepada saudara Muhammad Sabarudi ST yang telah dilantik menjadi Ketua DPRD kota Pekanbaru untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2019-2024. Semoga beliau bisa mengemban tugas dan amanah ini dengan baik," ucap Muflihun.

Muflihun berharap Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST dapat bekerjasama mendukung arah pembangunan dan menuntas berbagai permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Tentunya kami juga berharap agar hubungan dan kerjasama yang terjalin selama ini antar DPRD dengan Pemerintah Kota Pekanbaru bisa berjalan lebih baik kedepannya," harapnya.

Muflihun juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Hamdani MS SIP atas dedikasi selama menjabat Ketua DPRD Pekanbaru.

"Kepada saudara kami, Hamdani MS SIP terimakasih atas dedikasi dan kinerjanya selama ini sebagai Ketua DPRD Pekanbaru. Mudah-mudah hubungan baik terus terjalin dengan erat dan baik," tutup Muflihun.***