Astaga! Seorang Ayah di Ginungkidul Perkosa Anak Tiri Berulang Kali

Selasa, 12 April 2022 - 22:01:24 WIB

Ilustrasi/ist.

DIY, WARTAPOROS.COM- S (49), seorang  warga Kalurahan Ngestirejo, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul tega menyetubuhi anak tirinya yang masih duduk di bangku SMP sebanyak dua kali. Bahkan nyaris tiga kali sebelum akhirnya korban berontak.

Lelaki yang kesehariannya bekerja sebagai petani itu melakukan perbuatannya  itu di kamar korban dan di ruang tengah rumah korban. Padahal, antara pelaku dengan ibu kandung korban belum lama menikah.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ipda Ratri Ratnawati mengatakan bahwa, aksi bejat S tersebut dilaporkan oleh istrinya sendiri yang tak lain adalah ibu kandung korban tanggal 14 Maret 2022 yang lalu.

"Saat ini kami masih mendalami kasus ini,"tutur dia, Selasa (12/4/2022).

Ratri menambahkan, kepergian ibu korban ke ladang, dimanfaatkan S untuk melancarkan aksinya menyetubuhi anak tirinya. 

Menurut Ratri, aksi pemerkosaan yang dilakukan oleh S kepada anak tirinya itu terjadi sebanyak dua kali dengan rentang waktu satu Minggu. Sementara pada saat kejadian yang ketiga, korban memberontak dan berhasil melarikan diri ke rumah tetangganya.

"Korban mengadukan kejadian tersebut ke kakak iparnya. Setelah menceritakan apa yang dialami, peristiwa ini kemudian diberitahukan ke ibunya,"paparnya.

Sejauh ini Polisi masih memanggil saksi-saksi untuk dimintai keterangan. Terlapor sendiri belum dipanggil karena ada saksi yang kesulitan datang. Kasus ini juga baru masuk ditahapan penyidikan dan belum ditingkatkan ke penyelidikan.(pd)