Gubernur Riau Positif Covid-19 Lagi

Kamis, 17 Februari 2022 - 18:20:06 WIB

Gubernur Riau, Syamsuar.

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM - Setelah dinyatakan positif COVID-19 pada 15 Februari 2022, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjalani isolasi mandiri (Isoman) di kediaman dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru. 

Saat menjalani isolasi mandiri (Isoman), Gubri Syamsuar melalui Video Call (VC) menyampaikan, bahwa kondisi dirinya saat ini dalam keadaan sehat. 

"Kondisi saya baik-baik, macam biasa saja, seperti tidak kena COVID-19, karena saya kan sudah booster. Jadi vaksin ketiga kali ini menunjukan bahwa kalau pun kena ringan lah," ujarnya.  

Gubri juga menyampaikan kondisi keluarga. Di mana setelah dilakukan pemeriksaan PCR semua negatif COVID-19. 

"Keluarga Alhamdulillah sehat-sehat, dan hasil PCR negatif semua. Ibu (istri) sehat, sekarang ibu sedang main tenis. Tapi kamar kami terpisah dengan ibu," terangnya. 

Ditanya apa ada gejala nafsu makan berkurang, Gubri menyatakan nafsu makan seperti biasa, penciuman juga tidak ada terganggu. 

"Nafsu makan tetap, semua yang ada bisa dimakan. Macam biasa saja tak ada gejala. Karena saya kan sudah pernah kena COVID-19, jadi kena yang kedua beda sekali," tutupnya. 

Usai video call dengan awak media, Gubri menyempatkan diri menyapa para awak media di depan pintu. Hal itu untuk memastikan bahwa dirinya dalam kondisi sehat saat positif Covid-19 yang kedua kalinya.

Gubri sebelumnya juga pernah dinyatakan positif COVID-19 pada Desember 2020 silam. Saat itu, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini sempat dirawat bersama sang istri di rumah sakit dengan gejala ringan saja. (mcr)