Lurah Muhamad Furqon Alpudri S.STP Pimpin Musrenbang Tingkat Kelurahan Selapanjang Barat Tahun 2022.

Selasa, 18 Januari 2022 - 17:09:17 WIB

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM -
Lurah Selatpanjang Barat MHD. Furqon Alpudri S.STP, membuka secara resmi Musrenbang tingkat kelurahan tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Lurah, pada Selasa (18/1/2022).

Dalam kata sambutannya Lurah Furqon menyampaikan  rasa terimakasih atas kahidiran semua perangkat RT RW, Kader PKK , Kader Pos Yandu , Tokoh masyarakat dalam Musrenbang tingkat Kelurahan tahun 2022 ini.

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Kasi Pemerintahan Dedi Ardiansyah SIP, dan dilanjutkan dengan penyampaian pokok pikiran dari peserta yang hadir.

Lurah Furqon mengungkapkan bahwa jumlah Staf yang ada di kantor ini hanya 5 orang saja, semoga semua staf kelurahan Selatpanjang Barat yang sedang mengikuti test diberi kelulusan oleh Allah SWT.

Meski Kelurahan Selatpanjang Barat merupakan yang terakhir menggelar Musrenbang, namun harus kita laksanakan dalam rangka menyerap buah pikiran dari masyarakat.

Untuk menggugah pemikiran para RT dan RW, Lurah Furqon memberi contoh kondisi infrastruktur yang harus digesa perbaikan nya seperti Jalan Terubuk dekat sekolah EEC merupakan salah satu akses yang padat pengguna jalan, dimana kondisi jalan tersebut sangat membutuhkan perbaikan.

Disampaikan pula oleh Furqon S.STP bahwa tempat pembuangan sampah di Jalan Rumbia telah ditutup, maka kepada masyarakat dihimbau agar membuang sampah ke Jalan Nelayan belakang PLN.

Jangan adalagi warga yang sembunyi sembunyi membuang sampah tidak pada tempatnya, mari bersama sama kita jaga kebersihan lingkungan Selatpanjang Barat ini, harap Lurah Furqon.

Dalam kesempatan itu, RW dan RT diberi kesempatan untuk menyampaikan usulan tentang pembangunan di wilayah nya masing masing, dan semua mengusulkan pembangunan drainase yang selama ini sudah rata dengan jalan.

Mulai dari RW 01 sampai dengan RW 05 Kelurahan Selatpanjang Barat mengusulkan pembangunan drainase sebab parit dikiri kanan jalan semua sudah rata dengan jalan. (nik).

 

??