Ketua PMI Inhil Hj.Zulaikha Wardan Tinjau Kegiatan Donor Darah di Kecamatan Reteh

Kamis, 09 September 2021 - 12:47:14 WIB

Ketua PMI Inhil Hj.Zulaikha Wardan Meninjau langsung kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) yang dilaksanakan oleh PMI Kecamatan Reteh dalam rangka Hari Palang Merah Indonesi Ke-76 Tahun 2021, Selasa (07/09/2021).

TEMBILAHAN, WARTAPOROS.COM- Ketua PMI Inhil Hj.Zulaikha Wardan  Meninjau langsung kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) yang dilaksanakan oleh PMI Kecamatan Reteh dalam rangka Hari Palang Merah Indonesi Ke-76 Tahun 2021, Selasa (07/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Ketua PMI Inhil yang juga selaku Ketua TP PKK  Inhil, Hj Zulaikhah Wardan menyambangi rumah Anak-anak penderita  Gizi Buruk dan Gizi Kurang dengan di dampingi  Kabag Kesra Setda Inhil, Kapus Pulau Kijang beserta jajaran, dan Ketua TP PKK Kecamatan Reteh beserta jajaran juga memberikan sejumlah bantuan berupa asupan gizi.

Hj Zulaikhah Wardan saat di wawancara mengatakan, Selaku Ketua Tim Gerakan Satu Hati Jilid 2 saat meninjau langsung kondisi Balita yang mana terdapat beberapa balita gizi guruk dan gizi kurang yang ada di Kecamatan Reteh.

"Terdapat 3 balita gizi buruk dan 5 balita gizi kurang, untuk balita gizi buruk 2 yang saat ini statusnya menjadi gizi kurang. Sementara 1 balita gizi kurang Alhamdulillah statusnya juga sudah normal baik berat badan maupun tinggi badan,"Tutur Zulaikhah

Terakhir Hj Zulaikhah juga berpesan kepada semua orang tua terdapat anak nya mengalami Guzi buruk untuk segera di kasih tahu.

“Jangan malu dan jangan ditutup-tutupi, kita akan membantu memberikan nutrisi dan gizi sesuai dengan kebutuhannya, dan bagaimana anak kita ini tinggi badan dan berat badannya harus sesuai dengan umurnya sehingga anak kita akan tumbuh sehat dan sempurna". Tutup Zulaikhah.(Adv)