Ikuti Webinar Kampanye Wakaf, Bupati HM.Wardan : Inhil akan Menjadi Pilot Projects Pengembangan Wakaf

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:43:39 WIB

Bupati HM.Wardan mengikuti Webiner bersama beberapa lembaga penggiat wakaf, Minggu (15/8/2021

TEMBILAHAN, WARTAPOROS.COM - Kabupaten Indragiri Hilir akan menjadi pilot projects pengembangan Wakaf di Indonesia, hal terungkap saat Bupati HM.Wardan mengikuti Webiner bersama beberapa lembaga penggiat wakaf, Minggu (15/8/2021) malam secara lansung dari kediaman Pribadi Bupati HM.Wardan di Pekanbaru. 

Webiner yang diikuti Bupati HM.Wardan bersama beberapa lembaga penggiat wakaf diantara, Ustad Yon Hendri dari Wakaf Mulia Institute Pekanbaru, Ustad Sahroni dari Wakaf Mulia Institute Jakarta, Cecep Ridwan konsultan independen Keuangan Syariah sebagai perancang produk Wakaf dan Haris Efendi dari Lembaga Manajemen Infak (LMI) membahas tentang rencana kampanye wakaf.

Kegiatan kampanye wakaf ini yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus mendatang bekerjasama dengan Alumni ITB dan Mentri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan mengatakan, kabupaten Indragiri hilir akan menyambut baik apalagi masyarakat nya yang begitu agamis.

“Tentunya dalam hal ini Kita sangat respon pengembangan wakaf ini, di tambaha lagi masyarakat Inhil terkenal agamis tinggal bagaimana kita menyadarkan dan memberikan pengertian tentang Wakaf kepada masyarakat,” ujar bupati.

Mengingat Inhil memiliki Potensi untuk pengembangan wakaf, bupati HM.Wardan mengharapkan dalam pengembangan wakaf nantinya semua element dapat bersenergi dan bekerja sama.

“Agar pengembangan wakaf ini bisa berjalan dengan lancar Diharapkan dengan kebersamaan, berkaloborasi kita kedepankan,”kata bupati HM.Wardan.

Bupati HM.Wardan juga mengucapkan terimakasih dipilihnya Kabupaten Indragiri Hilir sebagai pilot project dalam pengembangan wakaf di Indonesia. “Disamping itu, masih banyak masukkan-masukkan yang kita terima dalam menggerakkan wakaf, apalagi Inhil terpilih Sebagai daerah untuk kegiatan kampanye wakaf ,”katanya

Lebih lanjut Bupati HM.Wardan menyampaikan bahwa, Ia akan selalu mendukung dan menjadi garda terdepan dalam pengembangan wakaf di Inhil.

“Sebagai Bupati Kabupaten Inhil akan siap berdiri terdepan dalam pengembangan wakaf ini. Dimana kegiatan berwakaf sudah sejalan dengan  Program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir,”tandasnya.(Adv)