1.926 Pelaku Usaha di Kampar Belum Cairkan BPUM Propinsi Riau

Senin, 29 November 2021 - 21:48:39 WIB

Kampar, Wartaporos.com -   Pemerintah Provinsi Riau menyediakan bantuan yang bersumber dari APBD untuk pelaku usaha mikro untuk yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, hingga hari ini tercatat 1.926 pelaku usaha di Kampar yang mendapatkan dana Bantuan bagi Usaha Mikro( BPUM) propinsi belum melakukan pencairan.

Hal itu disampaikan oleh kepala dinas koperasi dan UMKM kabupaten kampar Henry Dunan, untuk penyaluran BPUM yang bersumber dari APBD, Pemprov Riau menggunakan sistem virtual acount, Dengan demikian, maka masyarakat yang menerima BPUM tidak perlu membuka rekening.

"Jadi penyaluran BPUM tidak perlu menggunakan rekening, masyarakat akan dibuatkan virtual acount dengan menggunakan nomor induk kependudukan," ujarnya.

Dalam pembuatan virtual acount tersebut, Pemprov Riau akan bekerjasama dengan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau yakni PT Bank Riau Kepri.

"Keuntungan menggunakan virtual acount, semua dana bantuan bisa diambil tanpa harus ada pertinggal atau potongan. Bahkan untuk hari ini mobil pelayanan Bank RiauKepri kita standbaykan di kantor dinas untuk pelaku usaha yang ada di Bangkinang Kota," jelasnya. 

Nantinya nama-nama yang terdaftar dalam mendapatkan BPUM tersebut nantinya akan di sebarkan di setiap kecamatan dan desa, sehingga bantuan ini cepat terealisasi. 

“Nama-nama yang ada nanti kita sebar ke kecamatan dan desa, dan Kita berharap camat dan kepala desa agar proaktif menyampaikan kepada warganya sehingga proses bantuan ini capat terealisasi di wilayah kabupaten kampar”, Tutupnya. (Pjr)