Tingkatkan Kualitas Air Bersih, Pemkab Inhil Bentuk Satgas Lintas Sektoral Percepatan Pelayanan

Jumat, 02 Juli 2021 - 15:07:13 WIB

Wabup H.Syamsuddin Uti didampingi Asisten II Setda Inhil Drs.Mukhtar.

TEMBILAHAN, WARTAPOROS.COM- Dalam Percepatan Peningkatan Pelayanan Air Bersih, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Rapat Pembentukan Tim Kerja Peningkatan Kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Indragiri (PDAM-TI) Melalui Pembentukan Satgas Lintas Sektoral Percepatan Pelayanan Air Bersih di Kabupaten Indragiri Hilir.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Wakil Bupati lantai 1 Kantor Bupati Jl.Akasia No 1 Tembilahan, Kamis (1/7/2021) pagi, dipimpin lansung Wabup H.Syamsuddin Uti didampingi Asisten II Setda Inhil Drs.Mukhtar T turut dihadiri Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Inhil beserta staf, salah seorang staf perwakilan dari PDAM-TI.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan ini dibuat melalui Aksi perubahan yang ditaja Kabag perekonomian dan SDA Setda Inhil dalam melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan II dengan memunculkan sebuah inovasi pembentukan Satgas Percepatan Pelayanan Air Bersih (P2AB) Karena salah satu tusi dari bagian perekonomian adalah pembinaan terhadap BUMD.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti dalam arahannya mengatakan, dalam menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat PDAM-TI bekerjasama sama dengan bagian Perekonomian dan SDA Setda Inhil harus membuat terobosan. Karena, selama ini kita Pemkab Inhil selalu kita suport.

Untuk itu, kepada seluruh pegawai yang ada di PDAM-TI untuk bekerja maksimal. Perlu kita ketahui, bahwa PDAM-TI dibawah Pimpinan Pak Hafiz sudah banyak mengalami yang signifikan. Tetapi, masih perlu dukungan.

"Maka dari itu, diharapkan kerjasama PDAM-TI dengan bagian Perekonomian dan SDA Setda Inhil dibawah arahan Asisten II,". Ungkap Wabup SU.

Terakhir beliau menyampaikan, setiap pimpinan OPD harus mendukung Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati. Karena, kami ingin diakhir jabatan ingin meninggalkan kesan yang baik untuk masyarakat. Salah satunya pelayanan Air Bersih.(*/ADV)