Edukasi Jurnalistik SKK Migas – EMP Malacca Strait Bersama Wartawan Se-Kab.Kep.Meranti.

Kamis, 23 September 2021 - 17:20:04 WIB

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM -
Seluruh awak media yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti hadir pada acara edukasi Jurnalistik 
yang digelar oleh SKK Migas – EMP Malacca Strait bertempat di ballroom Afifa Jalan Banglas Kelurahan Selatpanjang Timur , pada Kamis (23/9/2021).

Sebelum memasuki ruangan, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan swab antigen di halaman belakang gedung Afifa , setelah dinyatakan hasilnya negatif para peserta diperbolehkan naik kelantai ke lantai 3 Ballroom Afifa tempat acara berlangsung.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh perwakilan wartawan atas nama Andi, agar semoga kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, 
Kepala SKK Migas Sumatra bagian Utara yang diwakili Spesialis Dukungan Bisnis Bapak Rochaddy M Lubis, 

GPA Divition Manager EMP, Bapak Amru Mahali dan staf, 

– Ketua PWI Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota

– Ketua MOI Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota

– Ketua PWRI-B Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota

– Ketua IWO Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota

– Ketua Forum Juruwarta Melayu Riau Kepulauan Meranti dan anggota…

Dalam sambutannya Kepala SKK Migas Sumatra bagian Utara yang diwakili Spesialis Dukungan Bisnis Bapak Rochaddy M Lubis, ia mengatakan ” Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu semua dalam kegiatan edukasi jurnalistik hulu migas, kerja sama antara SKK Migas dengan EMP Malacca Strait SA.

Edukasi jurnalistik ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik antara SKK Migas dan EMP Malacca Strait SA dengan rekan-rekan wartawan khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

EMP Malacca Strait SA memilih tema edukasi kali yakni Eksplorasi dan Produksi Hulu Migas dengan pertimbangan bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Riau yang menghasilkan minyak dan gas bumi.

Pada saat ini, EMP Malacca Strait SA tengah melakukan kegiatan seismik 3D, yakni kegiatan pencarian sumber-sumber migas baru di Kabupaten Kepulauan Meranti. Selain itu, EMP Malacca Strait SA juga tengah melakukan pekerjaan drilling, yakni tahap pengeboran untuk memproduksi minyak dan gas yang ada di dalam perut bumi.

Karena itu, kami memandang media memiliki peran yang sangat penting untuk melakukan sosialisasi terhadap kegiatan-kegiatan yang telah kita laksanakan. Dukungan pemberitaan yang positif akan sangat membantu EMP Malacca Strait SA memenuhi target pemerintah agar Indonesia mampu memproduksi minyak nasional sebesar 1 juta barrel per hari pada tahun 2030.

Selain itu, kegiatan usaha hulu migas sudah tentu memberikan dampak multiplier effect di berbagai sektor. Pemerintah daerah akan mendapat tambahan dana Bagi Hasil Migas untuk menopang ekonomi daerah, pengusaha lokal akan mendapat kesempatan menjadi mitra kerja dan yang lebih penting lagi adalah terbukanya lowongan kerja bagi putra-putri terbaik daerah.

Usai acara, panitia memberikan 
doorprize kepada lima orang wartawan yang telah mengajukan pertanyaan.(*/nik)