Bupati Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Kelompok Nelayan

Rabu, 15 September 2021 - 19:21:22 WIB

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. S.H menyerahan paket bantuan alat Tangkap Ikan (Jaring/Gillnet) ramah lingkungan kepada 7 kelompok Nelayan di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (6/9).

SELATPANJANG, WARTAPOROS.COM- Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. S.H menyerahan paket bantuan alat Tangkap Ikan (Jaring/Gillnet) ramah lingkungan kepada 7 kelompok Nelayan di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (6/9). 

Kelompok yang menerima bantuan tangkap ikan ramah Lingkungan ini adalah kelompok Nelayan Arun samudra, Kelompok Nelayan Senangin, Kelompok Nelayan Sinar Harapan, Kelompok Nelayan Tenggiri, Kelompok Nelayan Bintang Laut, Kelompok Nelayan Usaha Bahari, dan Kelompok Nelayan Camar. 

Dalam 1 Kelompok Beranggotakan 10 orang dan mendapat 70 paket/Kelompok Nelayan. Untuk Sekedar informasi, Gillnet atau jaring insang merupakan salah satu jenis alat tangkap.

Pada umumnya, gillnet ialah jaring berbentuk empat persegi panjang, mempunyai mata jaring yang sama ukurannya pada seluruh jaring, lebar lebih pendek jika dibandingkan dengan panjangnya.

Penyerahan Bantuan dihadiri  Kepala Dinas perikanan Eldy Saputra, Kepala Bagian Prokopim Afrinal Yusran, Kepala Bidang (Kabid), Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti Serta perwakilan Kelompok yang menerima bantuan.

Dalam kesempatan ini , Bupati H. Muhammad Adil S. H yang di dampingi Kadis Perikanan Eldi syaputra melakukan dialog dengan kelompok Nelayan. 

Bupati berpesan agar Bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya, dengan harapan dapat meningkatkan pereknomian para nelayan. 

Bupati H.Muhammad adil usai kegiatan menjelaskan bahwa Sejumlah Bantuan Kelompok nelayan ini merupakan bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dana Alokasi Kusus (DAK) tahun 2021 yang di anggarkan sebesar Rp.384 Juta.(Nik, Adv)