Kapolres Pimpin Sertijab Dua Polsek Jajaran

Jumat, 13 Agustus 2021 - 12:49:16 WIB

Kampar, Wartaporos.com - Dengan menerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat kapolres Kampar Rido purba pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Jabatan Kapolsek Jajaran Polres Kampar di aula sanika satyawada Mapolres Kampar. (13/08)

Pejabat yang melaksanakan Sertijab tersebut yakni Kapolsek Tambang dari Muhammad Harris Syaputra kepada Mardani Tohenes Lesa Muhammad Harris selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kasubbag Bin Ops Polres Kampar, sebelumnya Mardani bertugas di Ditreskrimum Polda Riau.

Selanjutnya Kapolsek Bangkinang Barat dari  Yulanda Alvaleri kepada Toriq Akbar,  Yulanda akan bertugas sebagai Pama Polresta Pekanbaru, sementara penggantinya Toriq sebelumnya bertugas di Ditsabhara Polda Riau.

Dalam upacara ini dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap Pejabat Kapolsek yang baru oleh Inspektur Upacara, selanjutnya dilakukan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.

Kapolres Kampar selaku Inspektur Upacara, mengawali amanatnya menyampaikan bahwa Upacara Serahterima Jabatan kali ini dilaksanakan secara sederhana, mengingat saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19.

"Serah terima Jabatan dan alih tugas dilingkungan Polri adalah suatu proses yang wajar, sebagai wujud dinamika organisasi dan perkembangan tugas serta pengembangan karir personel," kata Kapolres.

"Ucapan terimakasih disampaikan kepada pejabat Kapolsek yang lama, atas kinerjanya dan pelaksanaan tugas yang telah berjalan dengan baik selama ini. Untuk pejabat Kapolsek yang baru diucapkan selamat datang, segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya dan segera pelajari karakteristik kerawanan di wilayahnya," ucap Kapolres. (Pjr)