Penuhi Permintaan Masyarakat, TNI AL kembali Gelar Vaksinasi Massal di Marrakash Square

Jumat, 23 Juli 2021 - 21:40:54 WIB

TNI AL kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Marrakash Square Babelan, Bekasi. Jumat (23/7/21)

BEKASI, WARTAPOROS.COM- TNI AL menindaklanjuti antusiasme masyarakat Kabupaten Bekasi Khususnya Kec. Babelan untuk kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Marrakash Square Babelan, Bekasi. Jumat (23/7/21) 

Usai Pelaksanaan Vaksinasi kali ketiga, ditempat yang sama, TNI AL kembali menargetkan 1000 Vaksin akan diberikan kepada masyarakat dari para Vaksinator Gabungan TNI AL terdiri dari  Koarmada I, Pushidrosal dan Lantamal III bekerjasama dg pemerintah daerah, puskesmas Babelan dan beberapa RS di kabupaten Bekasi. 

Dalam peninjauan kegiatan, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. mengatakan pada Kamis (22/7/21), TNI AL melalui Koarmada I telah berhasil memberikan vaksin kepada 858 orang dari 900 an orang yang mendaftar, hari ini kembali ditargetkan 1000 orang untuk mendapatkan Vaksinasi. 

"Kemarin masih ada beberapa orang yang ditunda pelaksanaan vaksinasinya setelah melalui screening kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan guna menjaga tidak adanya gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Alhamdulillah, sampai dengan saat ini, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Koarmada I tidak pernah ada gejala tersebut" Jelasnya. 

Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL pada awalnya menyasar kepada masyarakat yg berada di pesisir, pelabuhan-pelabuhan dan pulau-pulau terpencil. Seiring dengan perkembangan situasi dimana masih terdapat beberapa daerah-daerah yang sangat rendah jumlah warganya dalam menerima Vaksinasi. TNI AL hadir tidak hanya dikawasan pesisir namun di daerah-daerah yang membutuhkan Vaksinasi seperti di Babelan yang telah melaksanakan Vaksinasi selama 4 kali sejak Sabtu (17/7) lalu. 

"Kegiatan ini merupakan implementasi dari arahan dan perintah pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam mensukseskan program pemerintah yakni pemberian vaksin kepada 1 juta orang perhari dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19" Lanjut Pangkoarmada I. 

"TNI AL akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai" Pungkasnya.(*)