Masak Ditinggal Pergi, Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ahad, 28 Maret 2021 - 19:53:39 WIB

KAMPAR, WARTAPOROS.COM-Sebuah rumah milik Saipul Tarigan (57) di Dusun Koto Menampung RT 03/RW 03 Desa Kuok, Bangkinang Barat, kabupaten Kampar terbakar, Minggu (28/03) sore. Api pertama kali muncul dari dapur rumah.

Menurut Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvalery S.T,rK, penyebab kebakaran berasal dari tungku kayu. Semula Saipul memasak namun ditinggal pergi. Alhasil tungku kayu yang masih menyala itu tiba-tiba membesar dan menghanguskan bangunan permanen tersebut.

"Kejadian berawal saat sang bapak (Saipul) sedang memasak kripik ubi namun ditinggal pergi untuk sebentar, sekitar pukul 14:00 WIB. Api membesar hingga menghanguskan bangunan permanen itu," terang Yulanda Alvaleri, S.Tr.K.

Beruntungnya, lanjut Kapolsek, api dapat dipadamkan oleh Tim Damkar. Peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa dan saat ini pihaknya tengah melakukan penyidikan di lokasi kejadian.

" Krugian itu belum bisa di taksir dan masih dalam penyidikan dan memgamankan sejumlah barang bukti. Untuk korban jiwa tidak ada. Saat ini di tempat kejadian perkara (TKP) telah di pasang Police Line," pungkas Yulanda Alvaleri, S.Tr.K.(pjr)