Ledakan di Depan Gereja Katedral Diduga dari Sepeda Motor

Ahad, 28 Maret 2021 - 12:36:49 WIB

MAKASSAR, WARTAPOROS.COM   - Pihak kepolisian tengah memasang garis polisi dilokasi insiden ledakan yang terjadi di Gereja Katerdal Jalan Kajolalido, tepatnya di pertigaan Jalan RA Kartini, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Minggu (28/3/2021).

Petugas langsung melakukan penyisiran dan melarang warga mendekati lokasi kejadian. Penjagaan ketat juga langsung diberlakukan pihak keamanan demi memudahkan penyelidikan olah TKP dan menjaga kemungkinan hal yang tidak diinginkan. 

Dari dugaan sementara ada sebuah sepeda motor yang mencoba masuk kehalaman Gereja, dan langsung terjadi ledakan. Hingga saat ini masih banyak serpihan tubuh manusia yang berhamburan di lokasi kejadian. Diduga ledakan tersebut berasal dari motor yang terbakar.

Di lokasi ledakan bom bunuh diri ditemukan potongan tubuh dengan kondisi mengenaskan, badannya hancur beserta sepeda motor yang dikendarainya. Menurut saksi mata di sekitar lokasi kejadian, terdengar suara ledakan yang keras yang menyita perhatian warga sekitar.

Pihak kepolisian menegaskan bahwa ledakan yang terjadi lokasinya didepan pintu gerbang gereja dan bukan didalam gereja.

Hingga berita ini dibuat belum ada pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut, dan pihak kepolisian masih melakukan olah TKP.  (tp)