Oknum Polisi Sumbar Tembak Wanita Open BO di Pekanbaru

Senin, 15 Maret 2021 - 15:22:59 WIB

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM-Oknum Polisi berinisial AP (24) berpangkat bripda yang bertugas di Polres Padang Panjang, Provinsi Sumatra Barat, menembak seorang wanita di tempat hiburan malam sekitar kawasan Grand Dragon, Hotel Hollywood, Jalan Kuantan Raya, Pekanbaru, Riau, Sabtu (13/3), sekitar pukul 03.21 WIB.

Mirisnya, korban yang ditembak oknum Polisi itu merupakan wanita yang diduga teman kencannya. Korban diketahui berinisial RO mengalami luka tembak di pelipis mata sebelah kanan sehingga harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, pelaku sudah diamankan di Polres Pekanbaru. Dari hasil pemeriksaan sementara, Bripda AP meninggalkan tugas tanpa izin dari kedinasannya.

“Bripda AP mengunjungi tempat hiburan malam di Jalan Kuantan Raya, Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh. Di tempat hiburan malam itu, ia memesan wanita diduga teman kencan lewat aplikasi MiChat,” kata Kombes Pol Sunarto, Sabtu (13/3).

Ditambahkan Kombes Pol Sunarto, usai memesan melalui MiChat, dua perempuan berinisial DO dan RO mendantangi AP. Namun, setelah berbincang sesaat, kedua perempuan itu pamit membeli alat kontrasepsi.

“Saat itu AP curiga korban ingin kabur. Ia lalu mengejar korban sembari mengeluarkan senjata. Korban saat itu sudah berada di dalam mobil. Pelaku kemudian melakukan penembakan tiga kali. Satu tembakan menembus kaca belakang mobil sehingga mengenai pelipis mata korban sebelah kanan," jelas Kombes Pol Sunarto.

Sementara, Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo membenarkan oknum polisi yang diduga menembak teman kencan di Pekanbaru, merupakan anak buahnya. Saat ini tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Padang Panjang sudah menuju Pekanbaru untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Betul dia bertugas di Polres Padang Panjang. Ke Pekanbaru dalam rangka tugas untuk menangkap tersangka kasus dugaan pencurian dengan kekerasan bersama tiga rekannya. Saat ini, Propam sudah menuju ke sana,” ungkapnya. (br)