FKDM Provinsi Riau dan Meranti Monitor Situasi Perayaan Natal di Selatpanjang.

Rabu, 30 Desember 2020 - 19:53:47 WIB

SELATPANJANG, WARTAPOROS.COM -
Berbeda dari tahun sebelumnya, Perayaan Natal kali ini dilaksanakan sederhana namun hikmad, seperti berlangsung di semua Gereja dalam kota Selatpanjang, pada Jumat (24/12/2020).


Semua pengurus Gereja menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) kepada jemaat yang hadir, sesuai himbauan Pemerintah dalam rangka menekan angka penyeberan Covid-19.


Ketua FKDM Prov. Riau Data Wardana didampingi Pengurus dari Kab. Meranti Sabara Damanik serta Sekretarisnya Ali Amrun, turun langsung kelapangan, yang mana melihat bahwa semua Gereja yang menggelar Ibadah perayaan Natal di Selatpanjang sudah menerapkan Prokes.


Data Wardana mengatakan, dari hasil wawancara dengan Pendeta PentaKosta Selatpanjang, dapat dipastikan bahwa semua Jemaat yang melaksanakan ibadah dengan damai dan tidak merasa cemas.


Ini yang paling penting, saudara saudara kita dari Ummat Nasrani dapat melaksanakan Ibadah Perayaan Natal dengan damai dan tidak diselimuti kecemasan, tutur Data Wardana.


Semua itu dapat terwujud, tentunya tidak terlepas dari kesiapan serta kesigapan aparat keamanan yang selalu berjaga di semua Gereja yang ada di Kota Selatpanjang.


Kita semua berharap dan berdoa semoga situasi keamanan di seluruh wilayah Provinsi Riau senantiasa kondusif, tanpa gangguan sekecil apa pun, ucap Wardana mengakhiri.(nik).