Malam ini, Mappilu Bersama Bawaslu Gelar Dialog Pidana Pemilihan dan Penyelesaian Sengketa

Rabu, 23 September 2020 - 17:37:29 WIB

WARTAPOROS.COM-Aliansi Masyarakat Pemuda Pemantau Pemilu (Aliansi MAPPILU) malam ini menggelar ngopi santay bersama Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait Pidana Pemilihan dan Penyelesaian Sengketa di Pemilihan Bupati Pelalawan tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB, hari Rabu malam tanggal 23 September 2020 di Coffe Fajar Lantai 2 Jalan Akasia Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Dalam kegiatan ngopi santay dihadiri narasumber Bawaslu Kabupaten Pelalawan yakni Kordiv Penanganan Pelanggaran, Nanang Wartono SH,MH dan Kordiv Penyelesaian Sengketa, Kamal Ruzaman SH, serta moderator Tauhid Marifatullah S.IP yang merupakan aktivis muda riau.

Sedangkan para peserta kegiatan hadir dari kalangan aktivis, media, mahasiswa dan ormas yang berada di Kabupaten Pelalawan. Kegiatan acara sesuai dengan protocol kesehatan covid 19. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Nur Fahrizi, Rabu (23/9/2020) kepada media ini.

“Insya Allah, malam ini kita akan menggelar kegiatan ngopi santay bersama Bawaslu Pelalawan terkait tindak pidana pemilihan dan penyelesaian sengketa di Pilbup Pelalawan,” kata Fahrizi yang merupakan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Bukittinggi (IAIN Bukittinggi).

Sambung Fahrizi, kegiatan ini juga sudah sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker dan disediakan hansanitizer di tempat acara yang akan di laksanakan. Sedangkan pserta dibatai hanya sebanyak 20 orang yang diwakili dari setiap lembaga organisasi mahasiswa, ormas dan media.

“Semoga acara ngopi santay nanti malam berjalan dengan lancar, kita berharap genarasi muda ikut berperan aktif menyukseskan Pilbub Pelalawan tahun ini. Terlebih penting ikut membantu mengawasi berjalannya Pilbup Pelalawan,”pugkasnya. (ES)