Akhirnya Pemkab Pelalawan Alokasikan Bantuan Beasiswa Mahasiswa Baru STTP

Kamis, 17 September 2020 - 22:47:47 WIB

Surat Bupati Pelalawan Terkait Keputusan Bantuan Beasiswa Mahasiswa Baru Tahun 2020 di STTP.

WARTAPOROS.COM-Akhirnya Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyediakan Bantuan Beasiswa Baru Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Pelalawan melalui bagian Kesra Setda Kabupaten Pelalawan. Namun bantuan beasiswa tersebut hanya untuk mahasiswa baru tahun 2020.

Melalui Surat Bupati Pelalawan Nomor: 422.5/5/Kesra/2020/63 tentang penerimaan mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan utusan Kecamatan melalui jalur beasiswa Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Dalam surat tersebut menegaskan untuk menyukseskan program Pelalawan Cerdas, bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan memberikan kesempatan beasiswa kepada putra dan putri yang memiliki prestasi yang kuliah di STT Pelalawan.

Hal ini disampaikan Kabag Kesra Setda Pelalawan H Akmamul Hadi bahwa bantuan beasiswa ini untuk mahasiswa baru STTP tahun 2020. Untuk mekanisme seleksi penerimaan beasiswa dilakukan pihak kampus STTP.

"Ya, bantuan beasiswa ini diperuntukan untuk mahasiswa baru tahun 2020 sesuai dengan Surat Bupati Pelalawan,"kata Kabag Kesra Setda Pelalawan, H Akmamul Hadi kepada wartaporos.com, kamis (17/9/2020).

Lanjut Akmamul Hadi menjelaskan bahwa bantuan itu di alokasikan untuk mahasiswa perkecamatan yang di bagi yakni 6 untuk mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kerinci, 4 dari Kecamatan Pangkalan Kuras.

Selanjutnya 2 untuk Kecamatan Langgam, 2 Kecamatan Bandar Sei Kijang, 2 Kecamatan Pelalawan, 2 Kecamatan Teluk Meranti, 2 Kecamatan Kuala Kampar, 2 Kecamatan Bandar Pertalangan, 2 Kecamatan Ukui dan 2 Kecamatan Kerumutan.

"Jadi khusus untuk Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Kecamatan Pangkalan Kuras lebih banyak diberikan, karena dinilai dari jumlah penduduknya,"terang Akmamul Hadi.

Kembali diingatkan Kabag Kesra yang ramah ini bahwa seleksi bantuan beasiswa ditentukan oleh pihak kampus. "Jadi untuk lebih lanjut koordinasi dengan pihak kampus STTP,"lanjutnya.

Ditambahkannya, mengenai bantuan beasiswa dari perusahaan dirinya mengakui tidak mengetahuinya dan itu merupakan kewenangan pihak kampus STTP.

"Kita hanya mempersiapkan beasiswa dari pemerintah untuk mahasiswa baru STTP. Silahkan tanyakan kepihak kampusnya,"pungkasnya.(ES)