Erzaldi Lantik Pimpinan Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kamis, 10 September 2020 - 14:57:57 WIB

PANGKALPINANG,WARTAPOROS.COM- Gubernur Babel Erzaldi Rosman melantik pimpinan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Prov. Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2020-2025 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Beberapa hari sebelum  telah dilakukan berbagai tahapan seleksi, dalam tahapan tersebut terpilih lima orang pimpinan Baznas di antaranya, Haridi Hasan, Raden Median, Arif Manggu, Amin Hoiri, dan Muhammad Atobi AB dan akan dilantik hari ini Kamis 10-09-2020.

Bahkan Erzaldi mengucapkan selamat bertugas kepada pimpinan Baznas yang terpilih. Erzaldi meminta para pimpinan Baznas Provinsi bisa segera melaksanakan dan mengemban tugas sebaik-baiknya,amanah sepenuh hati, menyusun program kedepannya, membuat target yang tak biasa, agar mendapat ridha Allah, dan memberikan kemaslahatan umat terutama di Babel ini ujarnya.

"Mengingat masa pandemi ini, Baznas banyak kedatangan tamu biarpun dimasa covid-19 tidak mrnyurut semangat mereka, sedangkan dana zakat yang digelontorkan jumlahnya terbatas.Erzaldi berharap pimpinan Baznas dapat lebih aktif dan inovatif untuk mengambil zakat

Erzaldi mengungkapkan saat ini banyak peluang zakat yang belum tersalurkan. Maka dari  itu pada pelantikan pimpinan Baznas hari ini, turut dihadiri kepala sekolah SMA/SMK di Bangka Belitung serta Dinas Terkait untuk ikut bagian konlidasi antar guru dan dinas lainnya.

"Tidak menutup kemungkinan ada siswa-siswi yang juga ingin menyalurkan zakat, ada siswa yang sudah berpenghasilan melalui jualan online atau ada siswa yang berpotensi sebagai penerima zakat datanya bisa disampaikan ke Baznas," ujarnya.

Banyak zakat yang belum disalurkan dengan benar maka dari itu dengan adanya Baznaz Provinsi moga lebih mudah dan bermanfaat bagi yg berhak menerima nya 

Dengan ini, konsolidasi antar kepala sekolah,dinas terkait dan Baznas juga bisa dalam  zakat di sekolah ujarnya

Selain itu, Erzaldi juga menyampaikan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut menghadiri pelantikan pimpinan Baznas ini, untuk melihat peluang zakat yang belum tersalurkan ujarnya.

"Erzaldi mengingatkan jumlah TPP di Pemprov. Kepulauan Babel lumayan besar. Ada pula ASN yang sudah membayar zakat dari TPP dan ada juga yang belum, agar kegiatan baznaz ini menjadi perhatian Kepala OPD,"ujarnya.

Penulis : Ahmad Bustani/Pi