Desa Kuok Ajukan Pemekaran

Selasa, 01 September 2020 - 09:18:25 WIB

Kampar, Wartaporos.com - Wacana Pemekaran desa yang sejak lama diharapkan oleh masyarakat kini mulai mencuat kembali setelah proposal dilayang oleh desa Kuok kepada dinas pemberdayaan masyarakat desa dan pembentukan panitia pemekaran. (31/08)

Hingga kini persiapan yang dilakukan oleh panitia pemekaran telah masuk dalam perlengkapan administrasi dan nantinya rencana pemekaran ini yang diminta ialah tiga desa. 

Hal itu disampaikan oleh Khairul Anwar S.Pd selaku ketua panitia pemekaran kepada media saat pemerintahan desa (pemdes) Kuok melakukan rapat di balai pertemuan desa pada Senin 31 Agustus ba'da isya. 

"Terkait persiapan yang telah kita lakukan sampai saat ini telah masuk dalam perlengkapan administrasi yang diminta sesuai dengan regulasi yang ada, dimana salah satu persyaratannya adalah wilayah yang akan dimekarkan menjadi tiga", ucap ketua panitia Khairul Anwar. 

"Dalam pemekaran yang dilakukan ini semoga kedepannya pembangunan akan lebih cepat serta dapat membuka lapangan kerja, serta pengelolaan SDM dan SDA terkelola dengan baik", Harap khairul Anwar.

Dimana nantinya yang dimintai pemdes Kuok dalam proposal pemekaran yang telah diajukan terdiri dari tiga pecahan yakni desa Kuok induk, desa Kuok makmur, serta desa Kuok jaya. (PJR)