Bupati Wardan Usulkan Penambahan Interchange di Tol Jambi-Rengat

Senin, 24 Agustus 2020 - 20:05:41 WIB

WARTAPOROS.COM--- Bupati Inhil HM Wardan meminta tambahan interchange (simpang susun) dalam proyek pembangunan Tol Trans Sumatera ruas Jambi-Rengat. 

Hal ini disampaikan Wardan saat menghadiri pertemuan sinergitas pembangunan Tol Trans Sumatera ruas Jambi-Rengat-Pekanbaru yang rencananya proyek ini akan terlaksana dalam waktu tidak berapa lama lagi.

"Untuk ruas tol Jambi-Rengat, kami mengusulkan adanya penambahan interchange. Hal ini untuk memudahkan warga dibeberapa daerah agar tidak jauh jika ingin masuk ke jalur tol," kata Wardan di Pekanbaru, Senin (24/08/2020).

Adapun penambahan interchange yang diminta Wardan, di bangun di Desa Limau Manis. Simpang susun ini, kata dia, bisa langsung terkoneksi ke jalan milik provinsi di daerah itu.

Adanya simpang susun ini agar warga yang bermukim di kawasan Reteh dan Kemuning lebih dekat masuk ke jalur tol. Jika tidak, maka warga akan sangat jauh memutar untuk bisa masuk ke jalan bebas hambatan itu.

"Kami menganggap perlu usulan penambahan interchange ini. Jika tidak warga di Reteh dan Kemuning akan memutar sangat jauh untuk masuk ke jalur tol. Kami mohon usulan ini dipertimbangkan," kata Wardan.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya yang memimpin pertenuan itu, mengatakan bahwa setiap usulan akan ditampung. Usulan berupa penambahan interchange misalnya, kata dia, tidak hanya diusulkan oleh Pemkab Inhil, tapi juga diusulkan oleh Pemkab Pelalawan dan Pekanbaru. Terutama terhadap ruas-ruas tol yang dianggap strategis, atas pertimbangan kepentingan penduduk setempat.

"Usulan ini kami terima. Nanti akan dibahas lagi. Supaya memang, tujuan tol ini agar koneksinya lebih cepat ke daerah-daerah ramai penduduk," kata Yan Prana. (MCR)