Kepala Sekolah se-Riau Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:41:19 WIB

Ilustrasi/red.

PEKANBARU,WARTAPOROS.COM - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Zul Ikram mengimbau kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) serta pengawas sekolah di Riau untuk mematuhi aturan penangan Covid19 dalam lembaga satuan pendidikan.

Pelaksanaan penerimaan siswa baru atau pelayanan lainnya harus sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 atau protokol kesehatan.

"Seluruh daerah agar dapat mematuhi aturan-aturan terkait penanganan Covid19 di lembaga pendidikan," katanya saat Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Sabtu (27/06/2020).

Ia menuturkan, ketaatan terhadap protokol kesehatan untuk mengurangi risiko tertular Covid19, karena sampai hari ini Riau belum aman dari pandemi virus Corona.

"Kita tahu beberapa hari terakhir terdapat penambahan kasus positif di Riau terutama di kota Pekanbaru," ungkapnya.

Zul Ikram juga mengajak tenaga pendidik yang ada di sekolah tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan di sekolah, dengan menggunakan masker, memakai hand sanitizer, cek suhu tubuh dilakukan secara rutin di setiap sekolah untuk memfasilitasi ketika peserta didik wajib datang ke sekolah untuk daftar ulang.

" Saat ini tim di satuan pendidikan sedang merancang metode pembelajaran yang akan digunakan untuk persiapan dalam ajaran baru," ujarnya.

Kata Kadisdik Riau ini, sesuai arahan Kemendikbud, bahwasanya sistem pendidikan tetap akan dilakukan tahun ini dengan sistem dan pendekatan pembelajaran yang akan diatur sesuai dengan zona-zona untuk melaksanakan pembelajaran.

"Berkemungkinan pendekatan pembelajarannya akan banyak digunakan berbasis virtual," tutupnya. (MCR)