Deteksi Dini Karlahut, Babinsa Ramil 02/TT, Rutin Lakukan Patroli Wilayah.

Senin, 01 Juni 2020 - 12:07:37 WIB

DESA SEGOMENG, WP.COM - 
Upaya pencegahan terjadinya Karlahut di wilayah Koramil 02/TT Kodim 0303/Bkls, terus dalakukan oleh para Babinsa, seperti halnya kegiatan hari ini oleh Serda Zulkarnain Harahap  bekerjasama dengan MPA dan apartur desa aktif melaksanakan patroli ke daerah rawan api, pada Senin (1/6/2020).

Meski dalam beberapa hari belakangan ini curah hujan mengguyur sebagai wilayah desa, namun kegiatan patroli rutin dilaksanakan, ini sangat  penting terutama di wilayah yang merupakan daerah gambut khususnya di desa Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat, Kab. Kep. Meranti, Riau.

Babinsa selaku ujung tombak komando teritorial perlu mengantisipasi agar wilayah binaanya bisa bebas karhutla, tidak ada alasan, hujan dan panas bukan penghalang dalam melaksanakan patroli wilayah, ucap Serda Zulkarnain Harahap.

Babinsa mengajak MPA dan masyarakat untuk sama-sama menjaga derahnya yang di anggap rawan dan berpotensi karhutla, dengan harapan dapat meminimalisir adanya karlahut.

Lanjut Babinsa lagi, ia tidak bosan- bosan menghimbau kepada masyarakat  agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab jika api membesar dapat merembet dan akhirnya tidak bisa dikendalikan.(nik).