Sembilan Rumah di Pangkalan Kerinci Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ahad, 31 Mei 2020 - 22:37:35 WIB

Foto : Sembilan Rumah Warga di Jalan Nurul Pangkalan Kerinci Ludes Dilalap Sijago Merah.

WARTAPOROS.COM-Saat warga dibebani dampak pandemi Covid -19 kini kembali dapat musibah yang tak terduga, kurang lebih sebanyak 9 rumah warga di Jalan Nurul Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau rumahnya ludes terbakar diamuk sijago merah.

Informasi diterima wartaporos.com, Minggu (31/5/2020) Penyebab kebakaran terjadi diduga berasal dari tungku api dapur salah satu rumah warga yang terbakar dan merembet kerumah warga lainya.

"Kejadiannya kalau tidak salah sekira pukul 16.00 Wib lewat pak, dalam hitungan menit sudah ludes beberapa rumah,"ujar salah satu warga tetangga setempat, Rendi kepada media ini.

"Alhamdulilah, dengan dibantu warga dan pemadam kebakaran api tidak menyebar kerumah warga lainya, namun diperkirakan kurang lebih sebanyak 9 rumah yang terbakar,"ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Kerinci Kota, Teo Pandu Al-Rasyid S.STP mengatakan sebanyak 9 rumah ludes terbakar, namun satu tidak terlalu parah hanya terbakar atap sampingnya. Untuk rician kerugian belum diketahui berapa banyak dialami korban akibat kebakaran ini.

"Insya allah, besok kita minta data warga yang tertimpa musibah untuk kita ajukan ke Dinas Sosial agar mendapat perhatian khusus," terangnya.

Dirinya juga turut berduka dan ikut merasakan susahnya, kepada Allah kita serahkan semuanya, karena semua terjadi atas kuasanya.**