Door to Door, TEKAT Bagikan Sembako untuk Warga Empat Desa.

Sabtu, 23 Mei 2020 - 11:42:10 WIB

Bagikan Sembako : Tim Tekat saat membagikan sembako kepada salah satu penerima di desa pulau terap. (22/05)

KAMPAR, WARTAPOROS.COM - Kelompok Tekad (Trail Extream Kuok Adventure Tim ) kecamatan kuok bagikan 74 paket sembako untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, Paket sembako dibagikan kepada warga di empat Desa yang ada di kecamatan kuok diantaranya Pulau Terap, Merangin, lereng, dan desa Bukit Melintang. (22/5/2020)

Pembagian sembako untuk warga empat desa itu dilakukan cara door to door sehingga tidak ada antrean serta kerumunan orang pada saat pembagian, Tujuan lain pembagian dari pintu ke pintu ini agar masyarakat mudah mendapatkan bantuan.

"Tujuan pembagian sembako ini untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita dengan berbagi kebutuhan pokok. Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 ini berpengaruh kepada semua sektor termasuk ekonomi. Apalagi sebentar lagi menjelang hari raya Idul Fitri. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar ketua harian TEKAT Supri Rawan

sasaran pembagian sembako ini yaitu keluarga yang belum tersentuh bantuan pemerintah. "Jadi sebelum dibagikan, kami melakukan survei terlebih dulu,"Tambahnya.

Sementara itu, Rawan mengatakan, pembagian sembako hasil iuran anggota ini diberikan untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Bantuan sembako juga untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri 1441 H.

"Penyaluran sembako ini murni hasil iuran seluruh pengurus dan anggota. Kami berharap sembako ini membantu meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini,"jelas pria yang akrab disapa Ocu itu. (Pjr)