Berikan Himbauan Tidak Mudik, Forkopimda Pekanbaru Kontrol Posko PSBB dan Pospam Ops Ketupat

Kamis, 21 Mei 2020 - 17:43:09 WIB

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM - H-3 Lebaran, Kapolresta Pekanbaru Kombes H Nandang Mukmin SH Sik bersama Walikota Pekanbaru Ir H Firdaus ST MT, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman melakukan pengecekan Posko PSBB Pospam Ops Ketupat 2020 Polresta Pekanbaru di beberapa titik wilayah kota (20/5)

Sasaran Pertama Pospam simpang empat Garuda Sakti yang berada di Kecamatan Tampan Pekanbaru, di Pospam tersebut Kapolresta Pekanbaru dan Forkopimda kota Pekanbaru melaksanakan cek/kontrol petugas yang melaksanakan tugas di sana, hadir di TKP Pospam Kapolsek Tampan yang baru saja dilantik Kompol Ambarita SIK MH.

Di Pospam Simpang Garuda Sakti Kapolresta Pekanbaru dan rombongan melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua, beberapa pimpinan dikota Pekanbaru ini ikut langsung menertibkan pengendara dan penumpang yang melintas agar menggunakan masker dan duduk di dalam kendaraan roda empat sesuai dengan aturan PSBB kota Pekanbaru.

Lokasi berikutnya yang disambangi yakni Pospam Simpang Garuda Sakti  km 4 Kecamatan Tampan Pekanbaru, di pos tersebut rombongan melakukan himbauan dan penertiban pengguna jalan yang melintasi Pospam di km 4 Kecamatan Tampan. Tiba disana Kapolresta beserta Walikota dan Dandim langsung turun ke masyarakat pengguna jalan, memberikan himbauan agar masyarakat menggunakan masker. Saat menjumpai masyatakat yang tidak menggunakan masker, Kapolresta, Walikota dan Dandim memberikan dan memasangkan masker secara gratis.

Usai melaksanakan cek dan kontrol di Posko PSBB dan Pospam Ops Ketupat 2020 km 4, rombongan melanjutkan perjalanan ke daerah Kecamatan Rumbai tepatnya di Pospam Simpang Bingung kecamatan Rumbai kota Pekanbaru.

Rombongan disambut Kapolsek Rumbai Iptu Viola SIK beserta petugas Pospam yang melaksanakan tugas malam itu, disana rombongan juga melakukan cek dan kontrol petugas yang melaksanakan dinas serta memantau arus lalu lintas di Pos tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang saat wawancara bersama media menyebutkan "Polresta Pekanbaru tetap melakukan tahapan-tahapan penaganan dan penanggulan penyebaran Virus Covid 19 serta pengamanan perayaan Idul Fitri th 2020 dikota Pekanbaru.

"Beberapa ruas jalan yang ada dikota pekanbaru seperti Jl Sudirman dan jl HR Soebrantas tetap dilakukan penyekatan diwaktu tertentu dan Selain penyekatan beberapa ruas jalan Polresta Pekanbaru juga melaksanakan Patroli Hunting yang dilaksanakan gabungan Polresta Pekanbaru di back up dari jajaran Polda Riau dan juga dari Satuan Brimob Polda Riau, hal ini bertujuan untuk mengurangi aktifitas masyarakat diluar rumah dan agar masyarakat tetap berdiam dirumah guna memutus matarantai Virus Covid 19 di kota Pekanbaru" tambah Nandang.

"Ada beberapa titik diwilayah kota Pekanbaru kita dirikan Posko PSBB dan Pos Pengamanan untuk pelaksanaan PSBB dan pengamanan perayaan Idul Fitri tahun 2020 ini, hal ini bertujuan untuk terlaksananya PSBB tahap ketiga kota Pekanbaru dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di kota Pekanbaru menjelang dan usai perayaan lebaran Idul Fitri" imbuhnya.

Kapolresta juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik pada saat pelaksanaan lebaran nanti, agar tetap di rumah dan menjaga Fisical distanching dengan cara tidak mengunjungi tempat keramaian, selain itu diharapkan warga masyarakat juga tetap menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker saat bepergian keluar dari rumah, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dan mengantisipasi merebaknya virus Covid 19.(**/nik).