DPRD Pelalawan Dukung Ormas Pertanyakan Kontribusi Alfamart Pada Penanganan Covid-19

Ahad, 17 Mei 2020 - 15:20:01 WIB

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH.

WARTAPOROS.COM-Penyelesaian Pandemi Covid-19 perlu dukungan dari berbagai pihak, termasuk pengusaha toko swalayan harus banyak berkontribusi jangan hanya mencari untung.

Hal ini dikatakan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH, Minggu (17/5/2020). Mendukung Ormas dan Pemerintah Kecamatan Pangkalan Kerinci mempertanyakan kontribusi PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) selama setuasi Covid-19 atau pandemi Corona.

"Kita sangat menyayangkan kalau sampai hari ini belum adanya kontribusi pihak Alfamart, padahal toko swalayan modren ini termasuk paling banyak di Kabupaten Pelalawan, bahkan selama Covid-19 toko swalayan modren ini tetap buka," kata Yusri SH.

Sambung mantan wakil KPMR-Jawa Barat ini, seharusnya perusahan ritel Alfamart sigap dalam menyikapai situasi yang terjadi saat ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari para ‘Bos’ atau pemilik usaha.

Menurut Yusri, hal ini sangat berbeda dengan pengusaha toko lainnya seperti toko penjual baju serta toko kecil lain yang telah berkontribusi memberikan bantuan kepada masyarakat secara langsung.

Yusri menegaskan bahwasanya para pemilik toko swalayan Alfamart jangan hanya mencari keuntungan saja. Tentunya, diharapkan pihak Alfamart membuat sebuah langkah yang nyata untuk masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, di mengungkapkan bahwa prioritas kebutuhan masyarakat saat ini bukan lagi terkait alat pelindung diri (APD) atau masker. Lantaran sudah banyak donatur yang membagikan dari mulai perseorangan maupun lembaga.

“Paling prioritas kebutuhan masyarakat pada saat ini yaitu kebutuhan pangan, dengan adanya social atau physical distancing yang mengharuskan masyarakat diam di rumah perekonomian masyarakat kecil kian menurun,” pungkasnya.**