Lawan Covid-19, Yusri SH Berikan Bantuan Sembako Kepada Yang Membutuhkan

Rabu, 22 April 2020 - 20:32:16 WIB

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH saat menyerahkan bantuan sembako bagi yang membutuhkan.

WARTAPOROS.COM-Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dari Fraksi Gerindra, Yusri SH melakukan pembagian Sembako untuk warga kurang mampu dalam rangka berbagi di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Anggota Komisi II itu sangat memahami benar sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini di tengah wabah Covid-19 dan kebijakan pencegahan dan penanganannya diwujudkan pembagian Sembako.

"Kita sangat mengerti, disaat imbauan pemerintah agar masyarakat untuk tetap di rumah, tentunya secara tidak langsung perekonomian masyarakat langsung berdampak menurun," kata Yusri SH saat memberikan Sembako, Rabu (22/4/2020).

Sambung mantan Ketua KPMR-Jawa Barat itu, bahwa bantuan sembako sebagai salah satu langkah untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat. Selain itu, dirinya banyak melihat pemberitaan seputar masyarakat yang hidupnya susah semenjak covid-19 melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Pelalawan.

"Dengan kondisi seperti ini, Kita langsung berinisiatif membagikan sembako, dengan harapan langkah seperti ini bisa diikuti oleh orang-orang yang memiliki rezeki berlebih," ujarnya.

Ditambahkan Yusri, berharap bingkisan sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, mie instan, minyak goreng dan gula ini bisa mengurangi beban ekonomi karena wabah virus corona.

"Paket bantuan ini diserahkan langsung kerumah warga yang membutuhkan. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah untuk social distancing dan physical distancing,"pungkasnya.**