Rapid Test Pasien SN yang Meninggal di Siak Positif Covid-19

Ahad, 12 April 2020 - 19:31:49 WIB

Foto :Riauaktual.com

SIAK (WARTAPOROS.COM)-Bupati Siak, Alfedri membenarkan hasil Rapid test yang dilakukan RSUD Tengku Rafian, dari pasien SN (63) yang meninggal dunia, Sabtu (11/04/2020) malam kemarin positif Covid-19. Namun untuk kepastian masih perlu menunggu hasil tes swab dari Jakarta.

SN merupakan warga Kota Siak, yang beralamat di Kelurahan Kampung Rempak.

"Almarhum tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Namun istrinya baru saja datang dari Sumatera Barat, salah satu daerah terjangkit Covid-19. Maka karena itu, kita meminta agar seluruh keluarga korban, untuk melakukan Rapid Test, dan karantina secara mandiri," kata Alfedri, Ahad (12/04/2020). 

Alfedri menegaskan kepada warga yang melakukan kontak erat dengan jenazah, agar berdiam diri di rumah atau isolasi mandiri dan menjaga kontak dengan orang lain, dan kepada Camat Siak untuk mendata seluruh pelayat yang datang ke kediaman SN.

"Kami minta kepada Camat dan RT setempat untuk mendata siapa saja pelayat yang datang maupun kontak langsung almarhum," kata Alfedri yang juga Ketua Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Pemkab Siak.

Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Tengku Rafian Dr. H Benny Chairuddin mengatakan almarhum memang tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Namun istrinya baru saja datang dari Sumatera Barat. 

Mengetahui informasi tersebut kemudian pihak rumah sakit segera melakukan test, dengan menjemput kembali jenazah di rumah duka dan dibawa kembali ke RSUD Siak. Pengecekan lewat Rapid Test dan hasilnya positif Corona atau Covid-19.**