Polres Kepulauan Meranti Bagikan 1.000 Masker Kain Rancangan Ibu-Ibu Bhayangkari

Sabtu, 11 April 2020 - 21:54:31 WIB

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Kapolres Kepulauan Meranti bagikan 1.000 masker kain kepada jajarannya dan masyarakat di daerah setempat.

Masker kain tersebut digagas dan dijahit langsung oleh ketua Bhayangkari Cabang Kep Meranti Ny. Henny Taufiq bersama Ibu ibu pengurus Bhayangkari untuk pencegahan Covid-19.

"Masker ini kerajinan tangan dari ibu-ibu Bhayangkari. Mereka peduli dan membagikan ke kita untuk disalurkan kepada masyarakat," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat 
, Sabtu (11/4) sore.

Ia menyebutkan, giat tersebut sejalan dengan intruksi pemerintah dan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), warga harus memakai masker untuk memangkas virus Covid-19.

Menurutnya, masker kain bisa digunakan untuk masyarakat yang sehat kurun waktu empat jam. Masker tersebut juga harus dicuci menggunakan deterjen dan air panas untuk membunuh partikel.

"Setelah empat jam menggunakan bisa langsung dicuci. Dan saya minta tetaplah menjaga jarak satu hingga dua meter," pinta AKBP Taufiq.

Dia menjelaskan, titik pembagian masker di Jalan Imam Bonjol - Alahair dan Pelabuhan Tj Harapan, Selatpanjang. 

Namun kata AKBP Taufiq, giat mereka tersebut akan digelar bertahap. Nantinya ia bersama anggota akan kembali turun kelapangan membagikan masker.

"Pembagiannya bertahap, mungkin nantinya akan kita bagikan lagi sebanyak 2.000 Pcs. Saat ini ibu-ibu Bhayangkari yang dipimpin Ny. Heny Taufiq masih mendesain," ujarnya.(**/nik).