Tes Psikologi: Gambar Harimau atau Gajah yang Pertama Kali Kamu Lihat?

Jumat, 10 April 2020 - 15:22:32 WIB

Foto : Psikology

WARTAPOROS.COM--Setiap orang memiliki kepribadian yang unik. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui kepribadian seseorang sehingga dapat membantunya lebih mengenal diri sendiri.

Kepribadian dapat dilihat melalui tes kepribadian seperti di bawah ini. Walaupun melihat gambar yang sama, namun belum tentu jawaban satu orang dengan lainnya juga sama. Seperti dikutip dari dimajadid.net, hewan yang pertama kali kamu lihat dalam gambar di bawah ini dapat menentukan kepribadian yang kamu milik.


Jadi, hewan apa yang kamu lihat pertama kali? Jika sudah menemukan jawabannya, selanjutnya cocokkan jawabanmu dengan penjelasan di bawah ini.

1. Harimau

Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah harimau maka itu menunjukkan energi dan kekuatan. Ini menandakan bahwa kamu memiliki karakter yang sangat kuat dan suasana hati yang mudah bahagia. Namun sayangnya kamu memiliki sifat kurang baik yaitu suka memberontak. Selain itu, kadang-kadang orang yang melihat gambar harimau menandakan bahwa orang tersebut tidak disiplin. Namun karena tujuan dan ambisi yang besar, orang-orang semacam ini bisa mencapai kesuksesan dalam hidupnya, terutama jika orang tersebut mau mendengarkan pendapat orang lain. Tapi sayangnya tipe orang semacam ini tidak bisa diandalkan karena seringkali mengambil banyak risiko yang dapat menyebabkan bencana. Banyak orang yang mengikutinya hanya karena rasa hormat. Jika kamu melihat gambar harimau maka kamu perlu belajar berpikir sebelum membuat keputusan dan pahamilah bahwa kamu juga bisa salah.

2. Elang

Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah elang, menandakan bahwa kamu memiliki kepribadian yang ambisius. Kamu memiliki tujuan hidup yang tinggi dan selalu berusaha melakukan segala cara untuk mencapainya. Kamu adalah orang yang ramah yang selalu siap membantu orang lain yang membutuhkan bantuanmu. Kamu juga cinta keadilan dan selalu memperjuangkan keadilan. Tidak heran mengapa kamu sering membela seseorang yang dihukum atau diperlakukan secara tidak adil. Kamu tidak takut mendapat cemoohan dan dengan berani selalu mengekspresikan pendapatmu secara terbuka. Kamu adalah orang yang dapat dipercaya.

3. Anjing

Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah anjing, kamu adalah orang yang tulus dan berbakti. Anjing adalah lambang dari kecerdasan dan kesetiaan. Orang yang memiliki tipe kepribadian ini memiliki rasa keadilan yang tinggi. Kamu bisa membela mati-matian jika merasakan sesuatu yang tidak adil terjadi. Selain itu kamu juga memiliki kecerdasan yang tinggi. Kamu tahu kapan harus muncul dan mengatakan sesuatu yang dapat membuat orang lain menjadi terkesan. Kamu juga merupakan orang yang sangat setia. Tidak hanya pada kehidupan pribadi, melainkan juga pada ide dan pekerjaanmu.

4. Gajah

Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah gajah, kamu memiliki kehormatan, kemampuan yang luar biasa, kekuatan, kebijaksanaan, dan wibawa. Banyak orang yang mengagumimu karena kegigihan dan tekad yang kamu miliki. Kamu lebih memfokuskan diri pada karir dan status sosial yang kamu miliki. Namun kamu tidak seambisius orang-orang yang melihat gambar harimau. Keluarga dan kasih sayang sangat penting bagimu karena bisa membuat sikap pesimismu berubah menjadi optimis. Itulah mengapa kamu memiliki banyak teman dan orang-orang yang kamu sayangi di sekitarmu.


5. Tupai

Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah tupai maka menandakan bahwa kamu memiliki kecerdasan, tujuan hidup yang jelas, dan selalu aktif. Kamu selalu berusaha untuk maju setiap saat. Kamu adalah orang yang sangat komunikatif. Banyak orang yang suka berada di sekitarmu untuk mendapatkan energi postif darimu. Energi positif yang kamu berikan sellau dapat mengatasi kesulitan yang dialami oleh orang lain. Kepercayaan diri, kegembiraan, dan kekuatan yang kamu miliki telah membuatmu banyak menjadi sosok yang populer di masyarakat. Kamu selalu bergerak maju dan berhasil tetapi kamu tidak pernah melupakan keluarga atau dari mana kamu berasal.

6. Katak

Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah katak, maka kamu memiliki sikap yang tenang dan tidak tergesa-gesa. Kamu selalu meluangkan waktu untuk mengamati, menganalisis, dan membuat keputusan terbaik dari semua pilihan yang kamu miliki. Kamu adalah pendengar yang baik dan dapat memberikan nasihat yang bagus bagi orang lain yang membutuhkannya. Kebijaksanaan yang kamu miliki membantumu dalam pekerjaan dan kehidupanmu. Sayangnya terkadang kamu terlalu lama menunggu dan berpikir sehingga kamu seringkali kehilangan peluang bagus. Kamu adalah pekerja keras yang memiliki konsentrasi yang sangat tinggi. Hal itu akan membantumu mencapai tujuan hidup yang kamu miliki.

7. Ikan

Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah ikan, kamu memiliki intuisi yang sangat kuat. Kamu pandai menghindari rintangan dalam hidupmu. Kamu adalah orang yang sangat gigih dan bisa menempatkan diri dengan baik. Kamu bisa tidak bereaksi sama sekali dalam situasi tertentu. Selain itu kamu juga tahu bagaimana cara menyimpan rahasia dirimu sendiri dan orang lain dengan sangat baik. Walaupun kamu terlihat pendiam hingga cenderung terlihat misterius namun sebenarnya kamu memiliki suasana hati yang mudah berubah. Diam yang kamu lakukan bukan karena kamu ingin menutupi sesuatu. Kamu hanya menghemat tenaga dan menunggu waktu yang tepat untuk bertindak.