Besok Minggu, Komunitas Perempuan Akan Gelar Pelatihan Kewirausaha Rumahan

Jumat, 28 Februari 2020 - 13:53:20 WIB

WARTAPOROS.COM-Komunitas Perempuan Pelalawan akan menggelar Pelatihan Kewirausahan yang berfokus terhadap Produksi Makanan Industri Rumah Tangga. 

Kegiatan dengan tema "Praktek Membuat Kue Kacang Selimut" akan dilaksanakan pada hari minggu, 1 Maret 2020 di Aula Serbaguna Ruang Publik Kreatif Taman Kreatif Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

"Insya Allah, hari minggu ini kita akan melaksanakan pelatihan kewirausahan yang khususnya membuat makanan industri rumah tangga. Pelatihan akan dilaksanakan pada pukul 13.30 Wib dengan diikuti peserta dari perempuan pelalawan," kata Ketua Panitia, Royani SE, Jumat (28/2/2020) kepada wartaporos.com.

Sambung Royani, para peserta yang mengikuti pelatihan nanti berasal dari komunitas-komunitas perempuan yang berada di Kabupaten Pelalawan. 

Hal senada di sampaikan, Ketua Komunitas Perempuan Pelalawan, Desi Marbela A, Ma mengatakan kegiatan ini merupakan program Komunitas Perempuan Pelalawan dengan tujuan perempuan harus bisa mandiri serta mampu memanfaatkan peluang usaha. 

"Dengan adanya peluang usaha rumahan, tentu perempuan tidak perlu bekerja diluar rumah. Kita ingin perempuan di Pelalawan ini bisa memanfaatkan peluang usaha serta bisa lebih mandiri," ujar Desi.

Dirinya berharap, melalui pelatihan nanti para peserta dapat termotivasi sehingga dapat mengalikasi ilmu yang telah diberikan. Selain itu, Komunitas Perempuan akan terus memberikan pembinaan terhadap peserta agar terciptanya lapangan pekerjaan baru bagi perempuan.***