Buka Musrenbang, Perusahaan Diminta Bersinergi Dalam Pembangunan

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:26:38 WIB

Gunting Pita : Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto S.H gunting pita resmikan puskesmas pembantu desa kota bangun kecamatan tapung hilir. (18/02)

Tapung, Wartaporos.com - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Forkompinda, Anggota DPRD Kampar Zainuri dari dapil Tapung Hilir beserta Kepala OPD, Camat, Kepala Desa serta perusahaan dan pelaku usaha di wilayah Kecamatan Tapung Hilir melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tapung Hilir Tahun 2020 di aula Kantor Desa Kota Bangun. (12/2)

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam paparannyanya mengharapkan Kepala Desa bersama seluruh lapisan masyarakat dapat lebih awal melakukan perencanaan dan menampung aspirasi maupun usulan yang ada sehingga begitu Musrenbang dapat terakomodir dan bukan menjadi program susulan yang begitu rusak parah barulah dimasukan dalam usulan.

"Pemerintahan Desa beserta perangkatnya dapat merencanakan dan menampung usulan dari jauh sebelumnya agar kebutuhan didesa itu dapat terakomodir dengan baik ketika dilakukan pembahasan ditingkat musyawarah kecamatan"ungkap Catur

Sementara kepada perusahaan yang hadir, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto meminta agar perusahaan dapat melakukan pendataan putra - putri daerah yang memiliki potensi agar dapat dibina, dilatih diberikan pelatihan kerja agar dapat mengembangkan potensinya sehingga mengurangi potensi pengangguran didaerah terutama ditingkat desa.

"Kontribusi perusahaan dalam membantu pemerintah dan membina masyarakat tentunya akan diperhatikan perusahaannya oleh pemerintah dan pasti akan ada timbal baliknya bisa berbentuk kemudahan maupun pengurangan pajaknya atau hal lainnya yang dapat mendorong perusahaan dan pemerintah terus bersinergi",ungkap Catur

Mari kita semua bersinergi, bersatu padu, sama sama kita genjot pembangunan Kampar kedepannya agar lebih baik, upaya dan perjuangan harus kita gapai bersama agar kemajuan daerah ini kita geliatkan melalui dana APBD, APBD Provinsi maupun Pusat dengan cara kita kompak, yakinkan bahwa kita membutuhkan Pembangunan tersebut dengan tanggung jawab dan tantangan kedepannya yang harus kita benahi bersama.

Yuricho Camat Tapung Hilir memaparkan banyak desa - desa pinggir yang belum memiliki jalan aspal dan tahun ini nantinya akan mendapatkan jatah Pembangunan, dan juga mendapatkan Ambulance Desa. Berdasarkan usulan yang tadinya 5 dikerucutkan menjadi 3 dan dikerucutkan kembali menjadi 2.

Setelah melakukan musrenbang kecamatan bupati kampar langsung meresmikan puskesmas pembantu desa kota bangun yang berada tak jauh dari lokasi musrenbang.

"Ketika kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tulus dan ramah maka pasien akan merasakan perhatian secara tidak langsung membawa kesembuhan dan kebahagiaan tersendiri selain itu juga masyarakat merasa terlayani dengan baik, barulah nantinya tindakan penanganan maupun obat-obatan yang akan kita berikan kepada pasien", Imbuh CSS setelah melakukan peresmian. (Pjr)