Mulai Dari Studi Pendahuluan Hingga Produksi PLPT Polres Solsel Selalu Beri Jaminan Keamanan

Senin, 17 Februari 2020 - 17:44:29 WIB

Teks Photo Bupati Solok Selatan,Ketua DPRD Solsel,Kapolres Solsel,saat menghadiri acara pereamian PLTP tahap pertama.ABG

Solsel,WP.Com --- Polres Solok Selatan telah memberikan kepastian keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pembanguna proyek panas bumi di Pekonina, Nagari Alam Pauhduo, Kecamatan Pauhduo, Solok Selatan.

Mulai dari studi pendahuluan pengembangan Pembangkit Listrik Panas Bumi (PLTP) di tahun 2008 lalu, hingga peresmian pemakaian arus komersial oleh Gubernur Sumbar yang digelar hari ini.Senin (17/2).

"Yang jelas, kita telah memberikan kepastian keamanan dan kenyamanan untuk terlaksanannya proyek ini hingga berproduksi arus dengan kapasitas 85 megawatt," ujar Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto saat menghadiri peresmian arus ke jaringan Sumatera dilokasi PLTP Pekonina.

Di jelaskannya, mulai disaat adanya kegiatan demo disaat perencanaan akan di mulainya kekegiatan proyek energy terbarukan. 

Sehingga tidak ada yang di rugikan dalam permasalahan kesalah pahaman menyikapi berbagai tudingan, sampai akhirnya membuahkan hasil seperti dirasakan masyarakat saat ini.

"Semua ini tidak lepas kerjasama Supreme, Pemkab dan pihak aparat Polri dan TNI," terangnya.

Bahkan minggu kemarin, sebut Kapolres pihaknya pun telah memberikan punishman terhadap kepastian hukum dilokasi proyek panas bumi. 

Dua pelaku pencurian sparepack alat berat di perusahaan tersebut langsung diringkus, ketika pihak aparat mendapatkan laporan pencurian.

"Ini salah satu bentuk kepastian keamanan dan kenyaman yang kita berikan ke perusahaan, dan hasil pengembangan panas bumi pun telah di rasakan masyarakat Solsel dan masarakat di wilayah Sumatera," ucapnya.ABG