Polres Dumai Gagalkan Peredaran 14kg Sabu

Selasa, 11 Februari 2020 - 22:52:27 WIB

Polres Dumai berhasil mengungkap Kasus 14 Kg Narkotika Bukan Tanaman Jenis Sabu-Sabu, Selasa (11/2/2020) di mediacenter Polres Dumai.

WARTAPOROS.COM-- Polres Dumai berhasil mengungkap Kasus 14 Kg Narkotika Bukan Tanaman Jenis Sabu-Sabu, Selasa (11/2/2020) di mediacenter Polres Dumai.

Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan di Jalan Leppin RT. 023 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, 14 bungkus paket besar yang diduga berisikan narkotika bukan tanaman, jenis sabu-Sabu dan 1 tas ransel warna hitam

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira, S.I.K, M.H mengatakan kepada awak media 3 orang tersangka telah berhasil diamankan melalui Operasi Gabungan Antara Bareskrim Polri, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) B - Dumai dan Polda Riau yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Polres Dumai.

"Sebanyak 14 bungkus paket besar yang diduga berisikan narkotika bukan tanaman jenis sabu - sabu yang disimpan dalam 1 tas ransel tersebut direncanakan akan dibawa oleh kurir menuju Kota Medan Provinsi Sumatera Utara," sebutnya.

Kapolres Dumai mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai, bahwa seluruh masyarakat tentunya mempunyai peran penting dalam menanggulangi permasalahan penyalahgunaan maupun peredaran narkotika.

"Apabila masyarakat menemui kecurigaan dapat melaporkannya kepada Polres Dumai maupun Polsek Jajaran, sekecil apapun informasi dari masyarakat akan ditindaklanjuti, dan semoga informasi yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Hal ini tentunya, lanjutnya, akan ditindaklanjuti dengan solid, Polres Dumai akan bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait dan sama-sama bekerja demi menumpas peredaran Narkotika di lingkungan masyarakat maupun peredaran narkotika yang akan memasuki negara Indonesia melalui wilayah Kota Dumai.

Hadir dalam press conference adalah, Kapolres Dumai, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) B - Dumai Fuad Fauzi, Kasat Narkoba Polres Dumai AKP Novarianti S.H, Kasubbag Humas Polres Dumai AKP Dedi Nofarizal, dan Kapolsek Dumai Kota IPTU Hardiyanto, S.E, M.Si. (MCR)