Untuk Meningkatkan Kualitas Kerja, Komisi III Hearing dengan BPBD Pekanbaru

Jumat, 17 Januari 2020 - 09:44:59 WIB

Suasana Hearing Komisi III DPRD kota Pekanbaru bersama BPBD Kota Pekanbaru

PEKANBARU-- Guna mengetahui apa saja kendala ataupun yang dibutuhkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru melakukan rapat dengar pendapat bersama BPBD, Senin (13/01). Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru, Yasser Hamidi dan anggota, juga dihadiri langsung oleh Kaban BPBD kota Pekanbaru, Zarman Candra serta jajarannya. 

Usai dengar pendapat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra mengatakan, pihaknya menyampaikan beberapa program kerja serta menyampaikan tentang beberapa persoalan yang mereka hadapi selaku BPBD kota Pekanbaru untuk membantu masyarakat yang terkena musibah atau bencana alam. 

RPD dipimpin oleh Ketua Komisi III Yasser Hamidy dab dihadiri Kepala BPBD Pekanbaru Zarman.

"Sejauh ini, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam dan bencana non alam serta bencana sosial seperti bencana  kabut asap, banjir, kita sudah berusaha keras untuk membantu korban dengan memberikan masker dan mengadakan 22 rumah singgah. Disamping itu, ada juga kekurangan kita dilapangan untuk membantu korban bencana, seperti kurangnya perlengkapan sarana dan prasarana, seperti drum truk membawa logistik ketempat bencana, drum truk air bersih serta kelengkapan lainnya. Untuk penanganan bencana yang terjadi, kita juga meminta kerja TNI dan Polri serta OPD terkait seperti Dinas kesehatan yang dibutuhkan tenaga medisnya," ungkap Zarman.

Para Anggota Komisi III yang hadir saat Rapat dengar pendapat bersama BPBD Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru, Yasser Hamidi mengatakan, pihaknya telah mendengarkan tentang program kerja untuk peningkatan kualitas kerja pihak BPBD kota Pekanbaru. Dimana ternyata ada beberapa persoalan yang masih dibutuhkan oleh pihak BPBD tentang kekurangan sarana dan prasarana dalam penanganan bencana. 

Pihak BPBD Pekanbaru yang hadir saat rapat dengar pendapat bersama Komisi III

Pihak BPBD Pekanbaru yang hadir saat rapat dengar pendapat bersama Komisi III.

"Maka usulan tersebut akan kita bahas dan kita sampaikan kepada Walikota Pekanbaru agar kedepan terjadi peningkatan kinerja pihak BPBD kota Pekanbaru dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi," ungkap Yasser 

Pihak BPBD Pekanbaru yang hadir saat rapat dengar pendapat bersama Komisi III.

"Kita sebagai mitra kerja, khusunya Komisi III DPRD kota Pekanbaru siap membantu, apalagi kebutuhan tersebut untuk melayani kepentingan masyarakat yang terkena musibah atau bencana alam," pungkas Yasser. (Adv)