Desa Tolam Berbenah, Dari Sampan Pancing, Kini Miliki Pick UP Untuk Kebutuhan Masyarakat

Selasa, 14 Januari 2020 - 14:19:22 WIB

Mobil Pick Up Milik Bumdes Kuala Tolam.

WARTAPOROS.COM--Desa Kuala Tolam terus berbenah, kali ini melalui dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) melakukan terobosan dengan membeli satu unit mobil Pick Up untuk jenis usaha Jasa Angkutan.

Sebelumnya, Pemdes Kuala Tolam sudah membuat usaha rental pompong (sampan robin) untuk disewakan bagi pemancing ikan di Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

"Mobil pick up merek Suzuki milik Bumdes Kuala Tolam ini sudah dipasang stiker Bumdes Tolam Mandiri. Tujuan pembelian mobil Bumdes ini diperuntukan sebagai mobil operasional bisnis jasa angkutan dalam berbagai macam bentukan jasa angkutan barang," kata Kepala Desa Kuala Tolam, Rupardi kepada wartaporos.com, Selasa (14/1/20).

Dikatakan Rupardi, dengan adanya mobil pick up ini dapat membantu meningkatkan dan ada kemajuan dari usaha-usaha Desa Kuala Tolam yang mana usaha tersebut usaha yang menggunakan anggaran negara atau dana Bumdes.

Selain mobil pick up, Rupardi menyebutkan bahwa sebelumnya melalui dana Bumdes telah membeli beberapa buah pompong atau sampan yang mana pompong ini pergunakan untuk di rentalkan kepada para pemancing yang ingin memancing ikan di Sungai Kuala Tolam.

"Kita berharap, usaha yang sudah dibangun ini, dapat berkembang dan meningkatkan ekonomi serta untuk kemajuan desa kami"terangnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pelalawan (IPMKP) Pekanbaru, Ardi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa, karena dengan terobosan Pemerintah Desa Kuala Tolam ini bisa menjadi contoh desa yang berkembang secara mandiri kedepan.

"Kita sangat mendukung program desa yang telah mampu mengembangkan Bumdes sesuai dengan potensi desanya. Selain itu dengan mobil operasional dapat membantu memperlancar kebutuhan warga,"pungkasnya. (Endra)