Menunjang Pariwisata, Anggota DPRD Pelalawan Berikan Apresiasi Kepada Tiga Desa di Kecamatan Kerumutan

Senin, 30 Desember 2019 - 23:07:21 WIB

Anggota DPRD Pelalawan, Yusri SH saat Menghadiri Acara Tiga Desa di Kecamatan Kerumutan.

WARTAPOROS.COM--Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH memberikan apresiasi kepada pemuda dan masyarakat tiga desa di Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan.

Bahwasanya apresiasi itu sangat pantas diberikan kepada tiga desa yaitu Desa Pematang Tinggi, Desa Beringin Makmur dan Desa Mak Teduh. Sebab di penghujung tahun 2019 ini tiga desa tersebut menggelar berbagai kegiatan budaya sebagai penunjang pariwisata dalam menyukseskan Pelalawan Eksotis.

Kegiatan pertama dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2019 di Desa Pematang Tinggi dengan menggelar gowes bersama dalam rangka Tasyakuran Peringatan Hut Transmigrasi ke-III. Pada pekan berikutnya pada tanggal 28 Desember 2019 Desa Beringin Makmur menggelar Expo dengan berbagai penampilan kreatifitas dan keterampilan Bumdes Desa Beringin Makmur .

Sedangkan pada tanggal 29 Desember 2019 lalu di Pematang Tengah Desa Mak Teduh bersama seluruh elemen masyarakat menyukseskan acara Festival Sungai Tasik dengan dimeriahkan penampilan Band Hulubalang Kucing Hitam.

"Kita memberikan apresiasi kepada tiga desa tersebut yang telah sukses menggelar berbagai kegiatan yang menunjang pariwisata di Kabupaten Pelalawan,"kata Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH, kepada wartaporos.com, Senin (30/12/2019).

Sambung Mantan Sekjend IKPMR Jawa Barat menyebutkan bahwa agenda tahunan seperti ini merupakan gagasan wisata baru di Kabupaten Pelalawan dalam menunjang program Pelalawan Eksotis.

Tentunya, diperlukan peran Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan dalam memberikan pembinaan dan perhatian terhadap wisata lokal yang belum tersentuh.

Ditambahkan Anggota DPRD Dapil III Kecamatan Kerumutan dan Ukui ini akan mendukung program desa dalam menunjang ekonomi serta pariwisata lokal yang ada di Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Kerumutan dan Ukui. (Erik)