Ucapkan Selamat, Tasaruddin Harap Sabar Manurung Membawa Kemajuan di Tasik Serai

Senin, 23 Desember 2019 - 22:17:40 WIB

Sertijab Kades Tasik Serai.(Ist)

WARTAPOROS.COM - Bertempat diaula kantor desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, Pemerintah desa Tasik Serai menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut dari PJ kades Tasik Serai yang sebelumnya dijabat oleh Tasaruddin kepada Sabar Manurung sebagai kades depenitif, Senin (23/12/2019).

Tampak hadir diacara itu sejumlah Kepala Dusun, sejumlah BPD, sejumlah Kaur dan staf, sejumlah LKMD, sejumlah ketua RW dan RT, sejumlah Linmas, sejumlah FKPM, serta sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat desa Tasik Serai guna menyaksikan jalannya acara Sertijab dan pisah sambut tersebut.

Sejumlah ucapan terimakasih dari para tokoh masyarakat desa Tasik Serai kepada mantan PJ kades tampak mengisi jalannya acara. Ucapan selamat bertugas kepada kades depenitif juga terdengar dalam mengemban tugas dan  sebagai tonggak awal kepemimpinan Sabar Manurung untuk 6 tahun kedepan memimpin desa Tasik Serai.

Mantan PJ kades Tasik Serai Tasaruddin diawal sambutannya mengucapkan Selamat kepada kades depenitif. Tasaruddin juga berharap, kades depenitif nantinya bisa menjalankan tugas dengan baik yang tujuannya  agar desa Tasik Serai bisa menjadi desa terbaik dikecamatan Talang Muandau.

"Mudah mudahan kedepan Tasik Serai maju dan terbaik dikecamatan Talang Muandau dikepemimpinan kades yang baru, yang tentunya harus ada dukungan dari semua pihak. Selama saya menjadi PJ kades didesa ini, tentu tak luput dari kesalahan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, dan saya juga berharap masyarakat memaafkan," ujarnya. 

Kades Tasik Serai yakni, Sabar Manurung diawal sambutannya diacara tersebut mengucapkan rasa terimakasih kepada mantan PJ kades. Ia juga berharap kepada para tokoh masyarakat khususnya LAMR Tasik Serai, untuk membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan terlebih dalam menyelesaikan persoalan nantinya.

Sabar Manurung juga menjelaskan, majunya satu desa bukan bertumpu pada satu orang pemimpin, namun kemajuan bisa didapat oleh karena adanya kerja sama yang baik dari semua stakeholder baik dari perangkat dan juga BPD.

"Kepada sumua stakeholder, nantinya jangan sungkan dan segan kepada saya akan hal hal yang perlu disampaiakan, terlebih untuk kepentingan desa ini. Dan apabila saya juga marah, namanya juga manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, namun kemarahan itu jangan sampai dibawa kedalam hati, tapi jadikanlah hal itu menjadi suport yang tujuannya agar meningkatkan kinerja kita lebih baik lagi dan lebih berbenah guna meraih keberhasilan dan kemajuan desa Tasik Serai ini," ujarnya.

Umar salah satu tokoh masyarakat Tasik Serai diacara tersebut mengucapakan selamat bertugas kepada kades baru. Umar juga berharap agar kades depenitif menjadi pemimpin yang amanah bagi masyarakat.

"Mudah mudahan kades yang baru menjadi pemimpin yang amanah bagi masyarakat dan harus bisa menyesuaikan diri. Saya juga berharap, kedisiplinan juga harus ditegakkan dan ditepati dalam melaksanakan tugas,  karena waktu adalah penting," pungkasnya.(PN)