PCNU Meranti Ajak Seluruh Masyarakat untuk Terus Meningkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

Kamis, 19 Desember 2019 - 10:41:12 WIB

Foto: Ketua PCNU Kepukauan Meranti, Ramlan Abdullah.

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-11 dan menjelang perayaan Natal bagi umat Nasrani serta menyambut Tahun Baru 2020, Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepulauan Meranti Ramlan Abdullah mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama dengan terus meningkatkan toleransi antar masyarakat.

Menurut Ramlan Abdullah, bahwa kerukunan antar umat beragama merupakan pilar kerukunan nasional yang harus dipelihara terus dari waktu ke waktu. 

Sikap toleransi perlu selalu kita pertahankan mengingat bangsa kita sangat heterogen, mulai dari bahasa, suku, agama hingga kultur yang berbeda oleh sebab itu harus tercipta satu konsep hidup bernegara yang mengikat semua anggota kelompok.

Jika sikap toleransi ini terus terbangun dengan baik, maka kehidupan umat beragama akan damai dan tentram. Sikap toleransi perlu dipertahankan guna menjaga situasi yang damai, tentram dilingkungan masyarakat demi terciptanya bangsa yang kuat.

"Kita mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada untuk terus meningkatkan toleransi antar umat beragama," kata Ramlan Abdullah, Kamis, 19 Desember 2019.

Kita juga berharap pihak keamanan dalam hal ini Polres Kepulauan Meranti dapat menjaga dan mengawal pelaksanaan kegiatan tersebut agar saudara-saudara kita dari umat Nasrani bisa tenang beribadah”, ujar Ramlan Abdullah ketika diwawancara media ini, Kamis (19/12/2019).

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada semua pihak untuk sama-sama mengawasi adanya kelompok-kelompok radikal dan intoleran yang bisa menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat, tutup Ketua PCNU  dan juga salah seorang pendiri Kabupaten Kepuluan Meranti 2008 -2019. (Rls/nik)