Akses Jalan Sekolah Memprihatinkan, Warga Kampung Baru Lakukan Penggalangan Dana

Ahad, 08 Desember 2019 - 10:01:15 WIB

Salah satu lobang jalan mengangah menuju akses dua sekolah di Sorek I Kampung Baru, Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

WARTAPOROS.COM--Aksi penggalangan dana akan dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Sorek Satu tepatnya wilayah jalan Pasir Putih Kampung Baru, Kecamatan Pangkalan Kuras , Kabupaten Pelalawan. Penggalangan akan dilaksanakan pada Hari Minggu 8 desember 2019.

"Kita mengajak masyarakat melakukan aksi nyata dengan melakukan penggalangan dana,"kata Andi Sulaiman salah satu tokoh pemuda Sorek Satu, Minggu (8/12/2019) melalui pesan whatsApp.

Dikatakan Andi, penggalangan dana ini dalam menindaklanjuti permasalahan jalan Pasir Putih (jalan vital SDN 011, SMA N 01 Pangkalan Kuras dan masyarakat RW 04 Sorek Satu) yang semakin tahun semakin parah.

Tentunya untuk memperbaiki jalan ini, Ia mengajak bagi semua yang peduli untuk bersama sama melakukan aksi penggalangan dana.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Kampung Baru Sorek, Bakri mengatakan bahwa persoalan ini sudah sering di ajukan ke pemerintah melalui reses namun berulang kali selalu berakhir dengan kecewa.

"Sudah kita ajukan melalui reses di ujung tahun 2019 ini di kabarkan kembali gagal karena tidak cukup waktu,  padahal kami selaku masyarakat awam tidak tau waktu apa yang dimaksud, pada dua tahun yang lalu gagalnya petingkatan badan jalan dikarenakan tidak cukupnya dana"terangnya.

Sambung Bakri menjelaskan bahwa akses tersebut melintasi dua sekolah favorit yakni SDN 011 dan SMAN Pangkalan Kuras.

"Ribuan setiap hari anak sekolah melewati jalan itu semenjak pemerintah Kampar tidak pernah ada Renovasi jadi kita kelola secara swadaya"bebernya.

Dari daftar yang di terima awak media sudah ada banyak penyumbang yang ikut berpartisipasi terhadap penggalangan dana untuk memperbaiki jalan tersebut.

Terakhir Bakri berharap pemerintahan Kabupaten Pelalawan melalui dinas terkait untuk membuka pintu hatinya meninjau kembali jalan Pasir Putih ini karena kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan.

Penulis : Ade Bayau

Editor : Erik Suhenra