Warga Tasik Serai Keluhkan Minimnya Infrastruktur

Sabtu, 07 Desember 2019 - 12:52:20 WIB

Foto bersama usai melaksanakan reses.(Ist)

WARTAPOROS.COM - Anggota DPRD kabupaten Bengkalis dari fraksi PDIP, Erwan. S. Sos, kembali melaksanakan reses pada Jumat sore (6/12). Reses kali ini bertempat di jalan Gajah Mada KM 33 desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau.

Tampak hadir diacara reses tersebut Pj kades Tasik Serai Tasaruddin, Babinsa Tasik Serai Serda Candrawan, Babhinkamtibmas Tasik Serai Aipda Jaka Utama, perwakilan camat Talang Muandau, jajaran pengurus PAC PDIP Talang Muandau, sejumlah BPD, sejumlah kadus, sejumlah ketua RW dan RT, sejumlah tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat guna mengikuti acara reses yang digelar oleh politisi PDIP tersebut.

Pj kades Tasik Serai Tasaruddin dalam sambutanya diacara reses itu mengucapakan trimakasih kepada anggota DPRD Bengkalis yang telah bersedia mengunjungi masyarakat di desa itu.

Kades juga mengatakan, kalau kecamatan Talang Muandau telah mempunyai wakil rakyat yang berasal dari desa itu.

"Dalam hal ini kita sudah mempunyai wakil dipemerintah, kita mengharapkan dengan adanya wakil kita dipemerintah, supaya aspirasi atau keinginan masyarakat bisa disampaikan pada beliau. Kita berharap dengan kedekatan kita dengan anggota dewan kita, maka hal hal pembangunan didesa kita, nantinya bisa terwujud," ujar kades.

Dikesempatan itu Tasaruddin juga mengatakan, permasalahan yang di desa tersebut sudah diketahui oleh anggota DPRD yang sedang melaksanakan reses, sebab dewan itu berasal dari desa Tasik Serai.

"Saya rasa saudara Erwan sudah mengetahui apa saja persoalan yang terjadi  di desa ini, kami selaku pemerintah desa menyampaikan keluhan dari pada masyarakat ini, berkaitan dengan minimnya infrasruktur. Mudah mudahan RPJM berikutnya permohonan untuk 2020 bisa dikawal oleh bapak dewan untuk dipemerintah. Harapan kita, dengan adanya keterwakilan kita dari kecamatan Talang Muandau ini, untuk tahun berikutnya kita juga kebagian pembangunan infrasturktur yang ada dikabupaten Bengkalis ini," ujar kades.

Dikatakan kades, terkait status lahan yang masih masuk dalam kawasan hutan dan kawasan perusahaan yang hingga saat ini masih dilema, mudah mudahan kedepan kita bersama sama memperjuangkan  wilayah ini supaya status desa kita ini bisa diakui secara keseluruhan. Harapan kita, Dengan adanya anggota dewan kita, bisa membantu bagaimana wilayah kita ini bisa terlepas dari kawasan hutan," ujarnya.

Diawal sambutannya, Erwan. S. Sos mengucapkan rasa trimakasihnya kepada masayarakat yang telah bersedia hadir diacara reses yang digelar.

Diacara reses tersebut anggota DPRD kabupaten Bengkalis itu juga memaparkan sejumlah program kerja ditahun 2020 mendatang. Dan salah satunya  terkait lanjutan pembangunan jalan Gajah Mada Duri yang termasuk salah satu program strategis bupati Bengkalis.

Diacara reses yang digelar, Erwan. S. Sos juga menyantuni 20 orang anak yatim dan anak kurang mampu didaerah itu dengan memberi sejumlah peralatan sekolah.

Kepada sejumlah wartawan Erwan. S. Sos usai reses yang digelar mengatakan, skala prioritas yang disampaikan oleh sejumlah masyarakat semasa reses digelar, adalah perlunya pembangunan infrastruktur yang layak dan permasalahan tanah untuk diperjuangkan agar terlepas dari kawasan hutan dan kawasan perusahaan.

"Nah untuk desa Tasik Serai kita sudah menurunkan konsultan masalah persil untuk pengajuan permohonan untuk pelepasan kawasan hutan. Kemudian ada juga masalah pendidikan, walau pun itu beda fungsi, kita tetap juga akomodir, sebab kita fraksi PDIP tetap sama sama bagaimana memperjuangkan  keluhan keluhan yang ada. Kemudian program program seperti kelistrikan dan yang lainnya, alhamdulillah ini sudah kita akomodir semua khususnya untuk kecamatan Talang Muandau listrik semua sudah clear tinggal lagi kontraktor dari PLN yang akan menyelesaikannya," ujarnya.

"Hal ini adalah sebuah tanggung jawab kami agar bagaimana kedepanya daerah ini bisa lebih maju lagi," pungkas politisi moncong putih itu.(PN)